PSIS Semarang Belum Tergoda Ikut Liga Tim Transisi

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang hanya akan fokus memersiapkan tim untuk mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan bergulir bulan depan. Tim ibukota Jawa Tengah ini belum merespons wacana kompetisi bentukan Tim Transisi Kemenpora.

Akhir pekan kemarin, Tim Transisi menggelar pertemuan dengan klub-klub di Jakarta untuk menyosialisasikan liga bentukan mereka. Tim yang diketuai Bibit Samad Riyanto ini seolah ingin merespons rencana bergulirnya ISC yang dioperatori PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

M Yunus dkk diprioritaskan untuk mengikuti kompetisi ISC-B. Foto: metrosemarang.com/jap
M Yunus dkk diprioritaskan untuk mengikuti kompetisi ISC-B. Foto: metrosemarang.com/jap

PT GTS sendiri sudah lebih dulu melakukan sosialisasi dengan mengundang klub-klub di bawah naungan PSSI pada 26 Februari 2016. Kick off ISC-A yang diisi tim-tim Indonesia Super League (ISL) akan dilakukan pada 15 April, sedangkan tim-tim Divisi Utama yang tergabung dalam ISC-B baru akan bertanding seminggu setelahnya.

Sementara, liga bentukan Tim Transisi rencananya akan diputar pada Agustus 2016 hingga Mei 2017. Liga ini tidak mengenal kasta dan diklaim bakal diikuti 40 kontestan.

Rencana bergulirnya dua kompetisi dengan dua operator berbeda itu ditanggapi dingin Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho. Sejauh ini pihaknya belum memikirkan keikutsertaan di dalam liga Tim Transisi.

“Kami hanya fokus memersiapkan tim untuk ISC-B, sesuai surat yang kami terima beberapa waktu lalu. Kalau ada liga lain yang digulirkan Tim Transisi, kami belum berpikir ke arah sana,” ujarnya, usai menyaksikan latihan rutin PSIS di Stadion Jatidiri, Senin (14/3) sore.

Namun, Agung menambahkan bahwa kemungkinan bergabung di dalam liga Tim Transisi tetap terbuka. “Kami dan tim-tim lain tentunya juga masih sama-sama menunggu perkembangan selanjutnya. Yang jelas, prioritas tim PSIS saat ini hanya berlaga di ISC,” pungkasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.