PSIS Semarang Datangkan Eks Timnas Korsel

Chan-ho lebih banyak menghabiskan karirnya di liga domestik bersama Suwon Samsung, FC Seoul, serta Seoul E-Land

PSIS Semarang menambah amunisi di Piala Presiden 2019. Namanya Cho Chan-ho, eks gelandang Timnas Korea Selatan yang didatangkan dengan status trial. Cho Chan-ho melengkapi slot pemain asing Asia di skuad Mahesa Jenar. Pemain 32 tahun itu akan dipantau performanya selama turnamen Piala Presiden.

PSIS semarang
Cho Chan-ho (kiri) menjalani trial di PSIS Semarang. (Foto: metrojateng.com/dok zimbio)

CEO PSIS Yoyok Sukawi membenarkan jika Chan sudah merapat ke Magelang hari ini. “Chan sudah kami daftarkan untuk Piala Presiden sebelum dia datang ke Indonesia,” kata Yoyok, Rabu, 6 Maret 2019. Pemain kelahiran 10 April 1986 itu masih harus membuktikan diri jika ingin dipermanenkan.

“Rencana akan mengikuti trial selama Piala Presiden. “Kami lihat kemampuanya, visi bermain, dan tentu fisiknya terlebih dahulu,” beber Yoyok.

Chan-ho lebih banyak menghabiskan karirnya di liga domestik bersama Suwon Samsung, FC Seoul, serta Seoul E-Land. Pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang tengah atau gelandang serang itu juga punya pengalaman memperkuat Timnas Korsel U-17 dan senior 2011-2013.

“Kami sudah memiliki tiga pemain asing. Untuk pemain Asia, kami tak mau buru-buru memutuskan. Dia harus benar-benar memiliki kualitas di atas pemain-pemain lokal PSIS,” kata pria yang juga anggota Exco PSSI.

Saat ini Mahesa Jenar sudah mengikat tiga ekspatriat, yakni Ibrahim Conteh, Wallace Costa dan Claudir Marini Jr. Chan kemungkinan baru diturunkan saat PSIS bertemu Kalteng Putra, Minggu (10/3) mendatang. (*)

Artikel ini telah dipublikasikan oleh metrojateng.com
You might also like

Comments are closed.