PSIS Siap Hadapi Teror Penonton di Manahan

METROSEMARANG.COM – PSIS bakal melakoni laga sulit pada matchday 6 Liga 2 Grup 4. Skuad Mahesa Jenar harus menyambangi Stadion Manahan untuk menantang Persis Solo yang berstatus pemuncak klasemen.

Halal bihalal keluarga besar PSIS di Hotel Noormans, Selasa (4/7) malam. Foto: metrosemarang.com

Duel kedua tim bukan saja akan menjadi pertaruhan posisi di papan klasemen yang hanya dibedakan selisih gol. Rivalitas kedua kubu dipastikan juga bakal jadi bumbu pertandingan yang digelar pada Kamis (6/7) sore.

Pelatih PSIS Subangkit memprediksi pertandingan akan berjalan ketat, mengingat perimbangan kekuatan di tiap lini. Menurutnya, kekuatan mental bisa jadi faktor krusial yang berperan dalam hasil akhir.

“Unpredictable. Pertandingan akan sulit diprediksi karena kedua tim punya kekuatan yang berimbang. Apalagi pertandingan besok akan berpengaruh pada posisi di puncak klasemen,” kata dia.

Pelatih asal Pasuruan ini juga mengingatkan anak buahnya agar fokus pada duel di atas lapangan dan mengabaikan intimidasi yang kemungkinan dilancarkan suporter tuan rumah. “Yang penting anak-anak bisa menikmati pertandingan. Saya percaya mereka siap menghadapi tekanan dari luar lapangan, karena sebelumnya kami juga sudah beberapa kali menjalani laga away, saat ujicoba maupun kompetisi resmi,” tegasnya.

Sementara, sehari jelang keberangkatan ke Solo, keluarga besar PSIS menggelar halal bihalal di Hotel Noormans, Selasa (4/7) malam. Dalam kesempatan tersebut, CEO Yoyok Sukawi mengatakan bahwa halal bihalal menjadi momentum untuk rekonsiliasi setelah tim kembali berkumpul usai libur Lebaran.

“Melalui halal bihalal ini saatnya kita melakukan rekonsiliasi atau bersatunya kembali keluarga besar PSIS Semarang setelah sebelumnya pemain dan ofisial berkumpul dengan keluarga masing-masing saat libur Lebaran,” katanya.

Selain bersilaturahmi, acara tersebut juga diisi tausiah dari Ustad Khamami, di mana dia berpesan bahwa halal bihalal ini penting untuk meningkatkan kebersamaan tim. “Halal bihalal fitrah menuju prestasi. Tim ini harus punya semangat sukses bersama,” tandasnya.

Rombongan PSIS yang mengangkut 21 pemain dijadwalkan bertolak ke Solo pada Rabu (5/7) pagi dan menjalani sesi latihan pamungkas di Stadion Manahan, sore harinya. (twy)

You might also like

Comments are closed.