PSIS Siapkan SSA untuk Jamu Persija

METROSEMARANG.COM – Panpel PSIS menyiapkan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul untuk menjamu Persija Jakarta di pekan kelima Liga 1. Stadion milik Pemkab Bantul itu juga akan digunakan untuk laga-laga Mahesa Jenar melawan Persebaya, Persib dan Arema FC.

PSIS menyiapkan Stadion Sultan Agung untuk menjamu Persija Jakarta

Ketua Panpel PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, alasan pemilihan SSA sebagai home base alternatif karena Stadion Moch Soebroto Magelang diperkirakan tidak mampu menampung suporter fanatik dari kedua tim.

“Home base utama tetap di Magelang. Tapi khusus untuk pertandingan melawan empat tim yang memiliki jumlah suporter besar, kami akan gunakan Stadion Sultan Agung,” kata Yoyok, Selasa (3/4).

Empat tim yang dimaksud adalah Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan Arema FC. Laga melawan Persija dijadwalkan digelar pada Jumat (20/4). Sedangkan duel klasik kontra Persebaya digelar Minggu (22/7), Arema FC Minggu (4/11) dan Persib Minggu (18/22).

“Kapasitas Stadion Moch Soebroto terbatas karena masih ada satu tribun yang belum selesai. Suporter PSIS sendiri sudah sangat banyak, sehingga kami harus menyiapkan stadion alternatif dengan kapasitas lebih besar ketika menjamu tim-tim yang memiliki suporter besar,” tukasnya.

Pria yang juga CEO PSIS ini menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi laga kandang perdana di Magelang, Minggu (1/4) kemarin, pihaknya masih menemukan sejumlah kebocoran. Terutama di sektor utara, lokasi di mana belum tersedia tribun dan hanya ditutup menggunakan seng.

“Tapi secara keseluruhan saya mengapresiasi kerja keras aparat keamanan, sehingga pertandingan bisa berjalan lancar. Ke depannya kami akan benahi lagi,” tandasnya.

Pertandingan melawan Bali United menjadi laga kandang perdana PSIS musim ini. Selanjutnya Haudi Abdillah cs akan away ke markas Bhayangkara FC di Sidoarjo pada Sabtu (7/5).

Armada racikan Vincenzo Alberto Annese bakal melakoni dua laga home beruntun, masing-masing melawan PSMS Medan, Minggu (15/4) dan Persija Jakarta, Jumat (20/4).

Stadion Sultan Agung sendiri saat ini menjadi home base PS Tira. Sebelumnya PSIS sempat menjajaki Stadion Maguwoharjo Sleman tapi ditolak pengelola setempat. Sedangkan Stadion Manahan Solo juga masih dalam proses renovasi. (twy)

You might also like

Comments are closed.