PSIS Sudah Siapkan Pengganti Yunus

METROSEMARANG.COM – M Yunus dipastikan absen saat PSIS melakoni partai krusial di kandang Persis Solo, awal Juli mendatang. Sejumlah nama sudah disiapkan untuk menggantikan peran sang playmaker.

M Yunus dipastikan absen saat PSIS away ke markas Persis Solo. Foto: metrosemarang.com

Yunus sudah mengantongi tiga kartu kuning, yang berarti harus absen satu pertandingan. Kartu ketiga didapat gelandang asal Temanggung itu kala timnya mengalahkan PPSM 1-0, Kamis (18/5) silam.

Kehilangan Yunus jelas berpotensi mereduksi kekuatan skuad Mahesa Jenar yang sudah ditunggu Persis usai libur Lebaran. Duel dua penguasa Grup 4 itu bakal digelar di Stadion Manahan pada 6 Juli mendatang.

Tapi, pelatih Subangkit menegaskan jika timnya tak akan kehilangan taji meski tampil tanpa pemain yang sudah mengoleksi satu gol itu. “Ada banyak pilihan untuk mengisi peran Yunus. Nantinya akan kita sesuaikan dengan kebutuhan tim,” kata dia, Senin (22/5).

Jika ingin timnya ingin tampil lebih menyerang, Subangkit sudah menyiapkan Ilham Arfil, Erik Dwi atau pemain muda Tegar Infantrie. Tapi, jika ingin memperkuat pertahanan, pilihannya bisa saja pada Ahmad Agung, Saddam Sudarma atau Ruud Gullid.

“Karena main away, saya ingin pemain yang punya kemampuan defense bagus. Di situ ada Gullid, Agung dan Saddam,” tandasnya.

Komposisi minus Yunus tersebut akan terus dimatangkan dalam empat laga ujicoba di masa rehat kompetisi. Rencananya, Johan Yoga cs dijadwalkan bakal melakoni sparring melawan Persijap Jepara dan PSS Sleman dengan format home away. (twy)

You might also like

Comments are closed.