PSIS Tak Terburu Nego Pemain Seleksi

Rizky 'Ozil' Yulian masih akan dipantau lagi dalam proses seleksi, sebelum disodori kontrak resmi. Foto Metrosemarang
Rizky ‘Ozil’ Yulian masih akan dipantau lagi dalam proses seleksi, sebelum disodori kontrak resmi. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Manajemen PSIS tidak akan buru-buru melakukan nego pemain-pemain yang saat ini masih dalam proses pemantauan tim pelatih. Mereka bakal diberi waktu unjuk gigi sampai akhir bulan ini sebelum melangkah ke tahap negosiasi kontrak.

Hingga hari keenam proses penjaringan pemain baru, tim pelatih PSIS masih memberi kesempatan kepada 37 nama dan 24 di antaranya adalah pemain lokal Semarang. Para pemain ini masih akan dilihat kemampuannya setidaknya sampai 31 Desember mendatang.

Dari 13 pemain seleksi umum yang masih bertahan, terselip beberapa nama yang sudah punya jam terbang lumayan tinggi di level Divisi Utama. Di antaranya Rizky ‘Ozil’ Yulian (Persibangga), Aris Fandi Kurniawan (Persip), Arif Fatul (Persiku), Abdul Latif (eks PSIS), Zainal Arifin (PSIR) dan Ribut Pujiono (Persipur).

“Dalam proses seleksi ini kami harus benar-benar jeli memantau pemain. Kami juga ingin melihat sejauh mana komitmen mereka untuk PSIS. Jadi bukan hanya tampil bagus saat ikut seleksi tapi melempem ketika sudah masuk kompetisi resmi,” kata Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho.

Inilah salah satu alasan manajemen untuk tidak buru-buru menyodorkan kontrak kepada para pelamar, meski secara individu kualitas mereka terlihat cukup oke. Namun, Agung menegaskan bahwa PSIS juga tidak akan menggantung nasib pemain-pemain seleksi dan sudah punya batas waktu untuk melakukan negosiasi kontrak.

“Kalau memang ada tawaran dari klub lain, tentunya kami juga mempersilakan mereka untuk pergi. Yang pasti kami tidak akan menggantung nasib seorang pemain. Kalau memang pelatih sudah oke, tentunya manajemen bakal bergerak untuk melakukan pembicaraan kontrak,” imbuh pria yang juga seorang pengusaha properti ini.

Senin (29/12) sore nanti, sebanyak 37 pemain itu akan kembali beradu skill di Stadion Jatidiri. Rencananya, sejumlah pemain baru juga akan ikut bergabung dalam seleksi PSIS. (twy)

 

 

activate javascript

You might also like

Comments are closed.