PSIS Terus Matangkan Cara Bertahan

METROSEMARANG.COM – PSIS terus mematangkan strategi jelang game week 4 Liga 1 melawan PSMS Medan. Pertahanan kolektif jadi salah satu fokus yang digenjot oleh head coach Vincenzo Alberto Annese.

Vincenzo Annese memberi instruksi kepada Haudi Abdillah dalam sesi latihan di Lapangan Terang Bangsa. Foto: metrosemarang.com

Haudi Abdillah dkk kembali didampingi Alberto Annese dalam latihan rutin di Lapangan Terang Bangsa, Selasa (10/4) pagi. Pria asal Italia itu sempat absen pada latihan sebelumnya karena mengurus administrasi di Singapura.

Selain menggenjot fisik, Annese juga menyisipkan program latihan taktikal dengan menggelar simulasi pertandingan. Menurutnya, PSIS semakin menunjukkan progress yang menggembirakan setelah sukses mencuri poin di kandang Bhayangkara FC, akhir pekan kemarin.

“Setelah pertandingan kemarin tentu saja kami melakukan evaluasi. Pemain, tim, dan saya selalu ingin menang dalam setiap pertandingan. Dan hari ini kami mencoba membenahi banyak hal, seperti konsentrasi, pertahanan, maupun taktik,” kata Annese.

Satu hal yang diinginkan allenatore berusia 33 tahun tersebut adalah cara bertahan secara kolektif. Dia ingin semua pemain terlibat dalam sistem pertahanan ketika tim dalam posisi ditekan lawan.

Dalam latihan game, Annese beberapa kali harus menghentikan permainan untuk sekadar memberikan instruksi kepada pemainnya. Eks pembesut Ahli Al-Khaleel selalu mengingatkan pemainnya agar aktif menekan lawan saat kehilangan bola.

“Semua pemain harus bertanggung jawab dengan areanya baik saat menyerang atau bertahan. Ini yang terus kami tingkatkan. Tim ini terus berkembang setahap demi setahap, begitu juga dengan saya yang terus belajar memahami pemain,” Annese menegaskan.

Sejak dibesut Annese, performa Mahesa Jenar terlihat mengalami peningkatan, terutama dari sisi pertahanan. Dalam dua laga terakhir mereka sanggup mengimbangi favorit juara Bali United dan Bhayangkara FC.

Akhir pekan ini PSIS bakal menjamu sesama tim promosi PSMS Medan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (15/4). Pertandingan tersebut akan menjadi kesempatan Haudi cs membalas kekalahan 0-2 di babak semifinal Liga 2 2017. (twy)

You might also like

Comments are closed.