PSIS Tutup Pramusim dengan Hasil Imbang

METROSEMARANG.COM – PSIS menutup rangkaian pramusim dengan hasil imbang saat dijamu PSIR Rembang, Minggu (18/3) sore. Gol Bruno Silva mampu dibalas Yoni Ustaf Bukori untuk menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

PSIS bermain imbang 1-1 di kandang PSIR Rembang. Foto: dok psisfcofficial

Meladeni tim Liga 2 di Stadion Krida Rembang, menjadi laga pertama PSIS tanpa Subangkit yang dipecat, Kamis kemarin. Di babak pertama Mahesa Jenar menurunkan 100 persen pemain lokal.

Setelah berimbang tanpa gol di paruh pertama, tim tamu memasukkan pemain-pemain inti di babak kedua, termasuk empat ekspatriat, Bruno Silva, Akhlidin Israilov, Ibrahim Conteh dan Petar Planic.

PSIS lebih dulu memimpin di menit 71 melalui Bruno Silva. Namun keunggulan itu hanya bertahan empat menit, setelah Yoni Ustaf Bukori mencetak gol penyama di menit 75 lewat titik putih. Jandia Eka Putra dianggap melakukan pelanggaran di area terlarang.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengakui, Haudi Abdillah dkk tidak bermain maksimal. Faktor kebugaran jadi penyebabnya.

“Selama tiga hari terakhir anak-anak tidak berlatih karena ada beberapa kegiatan tim. Selama dua hari mereka harus menjalani tes medis. Kemarin ada launching jersey dan malamnya kami berangkat ke Rembang, sehingga ini sangat berpengaruh terhadap fisik pemain,” kata dia.

Ketidakhadiran pelatih kepala di sisi lapangan, menurutnya juga memengaruhi performa pemain PSIS. Pada pertandingan tersebut, instruksi diberikan oleh asisten pelatih Dwi Setiawan dan Eko Riyadi.

“Tanpa pelatih kepala jelas berpengaruh pada psikologis pemain. Selasa atau Rabu besok manajemen akan melakukan rapat besar untuk memutuskan posisi pelatih kepala,” beber Liluk, sapaannya.

Laga kontra PSIR menjadi penutup pramusim PSIS untuk persiapan mengarungi Liga 1. Total 15 pertandingan dimainkan, dengan torehan tujuh kemenangan, sekali imbang dan tujuh kali kalah. Pada laga perdana Liga 1, Tim Ibukota Jateng bakal away ke markas PSM Makassar, Minggu (25/3). (twy)

You might also like

Comments are closed.