PSIS vs Pro Duta: Dua Latino Jadi Pembeda

image
Ronald Fagundez, sosok pembeda di kubu Mahesa Jenar. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Stadion Jatidiri bakal menjadi venue duel panas dua penguasa Grup J babak 16 besar Divisi Utama, PSIS kontra Pro Duta, Sabtu (6/9) sore nanti. Partai ini akan menjadi adu kecerdikan dua kreator permainan di masing-masing kubu: Ronald Fagundez dan Walter Brizuela. Siapa lebih unggul?

Kedua kubu menjanjikan permainan terbuka dan menarik untuk dinikmati. Pro Duta yang ditangani Ansyari Lubis adalah kombinasi antara kekuatan fisik dan skill individu pemain-pemain muda. Mereka tak hanya berani bermain keras, khas Medan, tapi juga diimbangi teknik yang cukup memadai.

PSIS di bawah komando Eko Riyadi juga punya kekuatan yang identik dengan calon lawannya itu. Sama seperti Pro Duta, skuad Mahesa Jenar musim ini didominasi anak-anak muda. Tim ini juga lumayan komplit, sehingga lebih fleksibel untuk meladeni lawan dengan beragam karakter.

Tapi, jika ada nama yang layak menjadi sosok sentral di balik performa oke kedua kubu, mereka adalah Ronald Fagundez dan Walter Brizuela. Tanpa mengecilkan peran Julio Alcorse dan Vali Khorsandipish Kenari, dua pemain di atas adalah kreator di masing-masing tim.

Fagundez, tak ada yang meragukan kualitas winger Uruguay ini. Meski tak lagi muda, Fagundez adalah sumber assist Mahesa Jenar. Lima gol Fauzan Fajri merupakan hasil kreasinya plus dua gol yang sudah dia ukir. Belum lagi dengan akselerasinya dalam mengacak-acak pertahanan lawan dari sisi kiri.

“PSIS punya pemain-pemain yang bagus, tapi Ronald Fagundez layak diwaspadai. Dia bisa menjadi pembeda,” sebut pelatih Pro Duta, Ansyari Lubis.

Sementara, Walter Brizuela juga memberi warna baru dalam permainan Kuda Pegassus, sejak dia bergabung di awal putaran kedua. Gelandang Argentina berusia 33 tahun ini menjadi sentral permainan Pro Duta. Dari enam pertandingan, dia sudah mengoleksi dua gol dan dua assist.

“Brizuela berbahaya dan layak kita waspadai. Tapi, Pro Duta bukan hanya Brizuela, semua pemain tetap kami anggap sebagai ancaman,” tutur pelatih PSIS Eko Riyadi.

Sore nanti, Eko dan Ansyari dipastikan bisa menampilkan skuad terbaik. Kita tunggu saja, siapa yang bakal keluar lapangan dengan kepala tegak. (*)

PRAKIRAAN PEMAIN
PSIS 4-2-3-1: Catur Adi; Taufik Hidayat, Anam Sahrul, Fauzan Fajri, Welly Siagian; Edyanto, Andi Rohmad; Fagundez, M Yunus, Franky Mahendra; Julio Alcorse

Pro Duta 4-3-3: Yuda Andika; Romi Agustyawan, Vali Kenari, Rachmadani, Agus Nova; Donny Siregar, Walter Brizuela, Fajar Handika; Fiwi Dwipan, Rachmad Hidayat, Arif Sajali

You might also like

Comments are closed.