PSIS Cleansheet Lagi, Eko Puji Kinerja Anak Buahnya

image
Pesta di kandang Persikabo menjadi bekal PSIS sebelum menjamu Pro Duta dan PSCS. Foto Metrosemarang

TARGET tiga angka sukses diamankan PSIS kala berkunjung ke rumah Persikabo Bogor, Selasa (2/9) sore. Tak hanya melesakkan dua gol ke gawang tuan rumah, Fauzan Fajri cs juga sanggup menjaga gawang Catur Adi Nugroho tetap perawan hingga akhir pertandingan.

Gol-gol Fauzan dan Hari Nur mempermalukan Laskar Pajajaran di hadapan ribuan Kabomania yang memadati Stadion Persikabo. Skuad racikan Kas Hartadi juga gagal mengukir gol, meski terua membombardir pertahanan Mahesa Jenar di sepanjang babak kedua. Bahkan, hadiah penalti di penghujung pertandingan juga tak mampu dimaksimalkan Rudi Widodo. Persikabo pun keok 0-2.

Torehan cleansheet di kandang Persikabo itu sekaligus menutup ‘aib’ PSIS yang di dua laga away terakhir kebobolan lima gol. Kembalinya Il Capitano Fauzan Fajri dan kiper Catur Adi, cukup ampuh untuk menangkal serangan Mustopa Aji dkk. Hasil di Bogor tersebut menambah catatan cleansheet Mahesa Jenar menjadi tujuh dari 15 laga.

Pelatih Eko Riyadi pun mengaku cukup puas dengan cara bermain anak buahnya. “Organisasi permainan nyaris sempurna. Transisi saat bertahan juga mampu dijalankan anak-anak dengan baik,” kata Eko, usai pertandingan.

Manajer Tim Wahyu Nugroho juga memuji kinerja penggawa si Biru. Menurutnya, kemenangan tanpa kebobolan memberi bukti bahwa PSIS sudah kembali. “Alhamdulillah, tiga angka bisa kita raih. Hasil ini akan menjadi modal berharga untuk menjaga persaingan menuju 8 besar,” tandasnya.

Berkat kemenangan 2-0 tersebut, PSIS memuncaki Grup J bersama Pro Duta yang mengandaskan PSCS 2-0. (*)

Cleansheet PSIS Musim Ini
PSIS vs PSIR 1-0
Persip vs PSIS 0-2
PSIS vs Persitema 4-0
Persitema vs PSIS 0-2
PSIS vs PPSM 4-0
PSIS vs Persip 3-0
Persikabo vs PSIS 0-2

You might also like

Comments are closed.