PSSI Jateng akan Perbanyak Kompetisi di Tingkat Lokal

Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng Foto Metrosemarang/dok
Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng
Foto Metrosemarang/dok

MAGELANG – Roda kompetisi yang digulirkan secara kontinyu bisa memberi dampak positif bagi persepakbolaan Jawa Tengah. Dari kompetisi di tingkat lokal maupun regional tersebut diharapkan bisa melahirkan pemain-pemain yang berkualitas.

Penegasan itu disampaikan Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng saat pengukuhan pengurus Asosiasi PSSI Kota Magelang periode 2014-2018, Sabtu (17/1). Menurut dia, dengan semakin banyak kompetisi yang digelar di tingkat kabupaten/kota, kesempatan menghasilkan pesepakbola andal juga semakin terbuka.

“Pelatih dan perangkat pertandingan yang andal juga bisa dilahirkan dari kompetisi. Untuk itu, peran PSSI kota dan kabupaten sebagai penggerak kompetisi di tingkat lokal sangat besar,” katanya.

Bagaimanapun, lanjutnya, menghasilkan pemain-pemain sepakbola yang berkualitas tak bisa diperoleh secara instan. “Perlu ada kompetisi yang berjenjang dan rutin, sehingga pemain-pemain dari daerah juga bisa dicetak menjadi pesepakbola profesional,” imbuhnya.

Johar optimistis, dengan kepengurusan yang baru, Asosiasi PSSI Kota Magelang mampu berperan dalam pembinaan sepakbola di Jawa Tengah. Adapun pengurus Asosiasi PSSI Kota Magelang terdiri dari Joko Prasetyo sebagai Ketua Umum, Ketua Harian Endi Darmawan, Sekretaris Slamet Bambang dan Bendahara Aji Setiawan.

Pengukuhan pengurus baru yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Magelang tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat setempat, termasuk Wali Kota Sigit Widyonindito dan Ketua KONI Kota Magelang Slamet Santoso. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.