PT KAI Ajak Anak-anak Mengenal Kereta Api Lebih Dalam

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2017, PT KAI Daop 4 Semarang mengajak 25 anak yatim piatu dari Yayasan Al Kahfi dan 50 murid TK untuk mengenal kereta api di Stasiun Semarang Tawang. Mereka ditunjukkan cara naik kereta api, mulai dari cara pemesanan tiket, check in, boarding pass hingga naik dalam gerbong kereta api.

PT KAI mengajak anak yatim dan TK mengenal kereta api di Hari Anak Nasional, Senin (24/7). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Anak-anak juga dikenalkan dengan komponen profesi yang ada dalam perkeretaapian, seperti masinis, kondektur, teknisi kereta aapi polisi khusus kereta api dan lain-lain. Mereka diajak berfoto bersama agar terjalin keakraban antara anak-anak dan petugas.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api. Dengan demikian, mereka akan memilih transportasi kereta api di kemudian hari,” kata Wakil Kepala Daop 4 Semarang, Tamsil Nurhamedi, Senin (24/7).

Anak-anak terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlebih lagi mereka yang belum pernah menggunakan kereta api untuk perjalanan. Acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada anak-anak oleh manajemen PT KAI Daop 4 Semarang. (ade)

You might also like

Comments are closed.