PT KAI Pastikan Jalur Mudik Aman

METROSEMARANG.COM – Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro melakukan pantauan jalur kereta api. Setibanya di Stasiun Semarang Tawang, Edi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan personel untuk antisipasi daerah rawan, baik rawan karena alam maupun non-alam.

Kunjungan Dirut PT KAI, Edi Sukmoro di Stasiun Semarang Tawang dalam rangka pengecekan keamanan jalur angkutan lebaran, Senin (22/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Untuk bencana alam, ada beberapa titik yang rawan longsor di Cirebon dan ada beberapa titik rawan banjir sepanjang jalur namun sudah kami antisipasi dengan mengerahkan personel,” kata dia, Senin (22/5).

Selain itu, Edi juga menitikberatkan kesiapan personel pada kejahilan masyarakat yang melempari kereta dengan menggunakan batu, meletakkan balok kayu dan batu di rel yang kerap kali dilakukan anak-anak.

Dia akan memulai operasi angkutan lebaran mulai H-10 hingga H+2 lebaran. Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang, PT KAI juga telah menyiapkan kursi tambahan sebanyak lima persen dari tahun lalu menjadi 228.000 kursi tahun ini. (ade)

You might also like

Comments are closed.