PT KAI Siapkan 222 Ribu Kursi untuk Angkut Penumpang Lebaran

METROSEMARANG.COM – Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro melakukan inspeksi di sejumlah stasiun yang berpotensi terjadi lonjakan penumpang yang signifikan selama masa angkutan Lebaran 2017. Dia mengatakan selama angkutan Lebaran pihaknya akan menambah sebanyak 222.000 kursi.

PT KAI Siapkan 222.000 kursi selama masa angkutan lebaran 2017. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Tahun lalu terjadi kenaikan sekitar enam persen. Tahun ini kami prediksi terjadi kenaikan sebanyak 2,1 persen dari tahun kemarin. Jika tahun lalu kami menyiapkan 217.000 kursi, tahun ini menjadi 222.000 kursi,” kata dia di Stasiun Semarang Tawang, Kamis (16/3).

Masa angkutan lebaran dikatakannya akan dimulai sepuluh hari sebelum Lebaran hingga sepuluh hari setelah Lebaran. Dalam masa angkutan Lebaran tersebut, KAI juga menyiagakan keamanan, baik dari internal maupun eksternal.

Edi menambahkan, KAI juga menyiapkan kereta rangkaian panjang untuk mengakomodir lonjakan penumpang, terutama di Daop 4 yang dirasa memiliki potensi kenaikan jumlah penumpang yang signifikan.

“Biasanya satu rangkaian kereta terdiri dari delapan gerbong. Namun untuk Kereta Tawang Jaya ditambahkan menjadi 14 gerbong untuk mengakomodir penumpang di Daop 4, khususnya Semarang,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.