PT Pan Brothers Bagikan Beasiswa untuk 1.000 Siswa di Jateng

Vice CEO PT Pan Brothers Tbk dan para pejabat foto bersama perwakilan siswa yang memperoleh beasiswa. Foto Metrosemarang
Vice CEO PT Pan Brothers Tbk dan para pejabat foto bersama perwakilan siswa yang memperoleh beasiswa. Foto Metrosemarang

BOYOLALI – Sebanyak 1.000 siswa di Jawa Tengah memperoleh beasiswa dari program corporate social responsibility (CSR) PT Pan Brothers Tbk. Setiap siswa memperoleh beasiswa sebesar Rp 2 juta.

Pemberian beasiswa ini bekerja sama dengan IndoRunners melalui gerakan Lari Untuk Amal Sosial (LUAS). Program lari virtual yang digagas komunitas lari independen terbesar di Indonesia itu berhasil menggerakkan 3.000 pelari. Mereka berlari untuk pendidikan dan telah mengumpulkan 435.000 km. Setiap kilometer lari senilai dana beasiswa Rp 10.000.

Pemberian beasiswa dilaksanakan di Auditorium Eco Selaras Pan Indonesia, di pabrik PT Pan Brothers, Butuh, Mojosongo, Boyolali. Beasiswa diberikan langsung oleh Vice CEO PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto. Hadir pula penggagas LUAS dan Komite IndoRunners, Holip Soekawan, sejumlah pejabat Pemkab Boyolali dan Pemprov Jateng.

Anne Patricia Sutanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, PT Pan Brothers berkomitmen mendukung LUAS tahap III sebagai salah satu program CSR perusahaannya. CSR pabrik garment terbesar di Indonesia itu saat ini memfokuskan pada dunia pendidikan, khususnya SMA dan sederajat yakni dalam program pemberian beasiswa.

“Ini CSR tahap pertama, kami beriakan beasiswa kepada 1.000 siswa di wilayah Kabupaten Boyolali, Sragen dan Jawa Tengah,” ujar Anne Patricia Sutanto.

Tahun ini, pihaknya menggelontorkan CRS untuk beasiswa pendidikan sebesar Rp 2 miliar. Program itu akan dilaksanakan selama tiga tahun kedepan, sehingga total akan mencapai Rp 6 miliar. “Ini tahun pertama kita,” imbuhnya.

Sedangkan penggagas gerakan LUAS, Holip Soekawan, mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan gerakan LUAS tahap III dan bekerja sama dengan PT Pan Brothers Tbk. “Melalui LUAS, IndoRunners mengajak masyarakat Indonesia untuk mengadopsi lari sebagai kebiasaan yang berkesinambungan. Setiap kilometer lari menghasilkan keringat sehat untuk kebaikan diri sendiri dan juga dapat membantu sesame,” tandasnya.

Sementara Asisten II Setda Boyolali, Sugiyanto mewakili Bupati Seno Samodro, menyambut baik pemberian beasiswa PT Pan Brothers Tbk ini. “Semoga CRS tak hanya di bidang pendidikan dengan pemberian beasiswa saja, tetapi juga memberikan stimulan kepada pelaku UMKM di Boyolali,” harapnya. (MJ-07)

You might also like

Comments are closed.