Puasa Sebentar Lagi, ‘Bima’ Bagikan Jadwal Imsakiyah di Semarang

METROSEMARANG.COM – Warga Jalan Banteng Kecamatan Gayamsari tiba-tiba dikagetkan dengan hadirnya sesosok superhero asli Indonesia ‘Bima’ yang berjalan-jalan menyapa warga masyarakat. Uniknya, superhero ini membawa selebaran jadwal imsakiyah puasa Ramadan 1438 H dan membagikannya kepada masyarakat.

Tokoh superhero Bima membagikan jadwal imsakiyah kepada warga Semarang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Gelak tawa masyarakat pun mengiringi superhero ketika menyapa warga satu persatu. Superhero Bima ini rupanya diperankan oleh kader PKS Gayamsari yang sedang menyelenggarakan Tarhib Ramadan 1438 H, Kamis pagi (25/5).

Menyambut datangnya Ramadan DPC PKS Gayamsari ingin mengajak masyarakat untuk mempersiapkan Ramadhan dengan suka cita, agar ibadahnya dapat berjalan dengan lancar.

Selain memerankan superhero, DPC PKS Gayamsari juga menggelar pawai mengelilingi jalan-jalan utama di Gayamsari dalam rangka mensiarkan bulan Ramadan kepada warga masyarakat dengan arak-arakan puluhan sepeda motor.

Acara dimulai sejak pukul 6 pagi, kader-kader PKS yang sebagian besar adalah pasangan anak istri ini mulai memadati Jalan Banteng Gayamsari. Setelah berkumpul, superhero Bima langsung berkeliling pasar dan membagikan jadwal imsakiyah dari warung ke warung.

Jadwal imsakiyah juga dibagikan kepada warga yang kebetulan melintas di jalan raya Banteng. Superhero Bima yang menjadi pusat perhatian masyarakat ini kemudian dinaikan mobil Pickup dan mensiarkan ramadhan dengan toa sambil pawai berkeliling kota.

Ketua DPC PKS Gayamsari Farid Junaidi mengatakan, kegiatan Tarhib Ramadan adalah kegiatan yang sudah rutin diadakan PKS. Yakni dalam rangka menyambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan mengajak masyarakat menyiapkan bulan suci agar lebih siap. Sehingga di Bulan Ramadan akan lebih diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan produktif dengan amal.

”Sudah menjadi kegiatan rutin acara Tarhib Ramadan seperti ini, sebagai bentuk rasa suka cita dan juga mengajak warga untuk bersiap diri menyambut bulan suci,” terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan banyak acara untuk mengisi bulan Ramadan. Di antaranya seperti buka bersama, itikaf, baksos, dan kegiatan positif lainnya. ”Kami berharap dengan kegiatan ini, bisa memberikan alternatif bagi warga masyarakat yang ingin mengisi ramadhan dengan kegiatan positif,” katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.