Puasa Sudah Dekat, KAMMI Komisariat UIN Walisongo Bagikan Kalender Ramadan

METROSEMARANG.COM – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat UIN Walisongo melakukan aksi bagi-bagi bunga dan kalender menyambut Bulan Ramadan, Jumat (3/6). Aksi dimulai di depan gerbang kampus 3 dengan membentangkan poster berisi rangkaian huruf ‘Marhaban Ya Ramadhan’.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Koordinator aksi Agus Susilo saat ditemui metrosemarang.com mengatakan, ada sekitar 200 kalender Ramadan yang dibagikan kepada warga sekitar Ngaliyan dan mahasiswa. Selain kalender, dalam aksi tersebut juga dibagikan bunga dan stiker berisikan kata-kata mutiara khas bulan Ramadan.

“Kami mulai aksi di depan gerbang kampus 3, dilakukan jalan kaki hingga ke Pasar Ngaliyan membagikan kalender Ramadan,” kata Agus.

Tak kurang dari 50 anggota KAMMI yang ikut dalam aksi tersebut. Agar lebih menarik perhatian, dua anggota memakai kostum berwarna merah dan topeng serta tanduk merah di kepala. Menurut Agus, itu merupakan simbol setan yang selama Ramadan tak bisa berkeliaran bebas.

“Saya berharap dengan aksi ini bisa menambah semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan. Kami mencoba menyampaikan itu dengan kalender dan stiker,” tambahnya. (din)

You might also like

Comments are closed.