Puji Setiono, Komandan Baru Kodim 0733/BS Semarang

Puji Setiono Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo
Puji Setiono
Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

SEMARANG – Kodim 0733/BS Semarang memiliki komandan baru, Letkol Kav Puji Setiono. Ia menggantikan Letkol Inf M Taufiq Zega‎ yang beralih jabatan Kasbrig 4 Dewaratna Kodam IV/Diponegoro.

Ditemui di acara pisah sambut di Mako Kodim, Jalan Pemuda, Senin (4/5), Puji mengaku bertugas di kota besar seperti Semarang adalah amanah yang tidak sembarangan. Karena itulah, pria yang sebelumnya bertugas sebagai Kasrem 074/Solo ini ingin segera melakukan konsolidasi dan orientasi wilayah dengan berbagai pihak.

“Segera saya konsolidasi dengan para perwira dan mempelajari wilayah,” kata perwira Kelahiran Solo 28 Februari 1968 ini.

Untuk program kerja, Puji akan berkonsentrasi pada pengamanan pangan yang menjadi prioritas Kodam IV/Diponegoro. Menurutnya program itu perlu diprioritaskan dalam mendukung ketersediaan pangan masyarakat.

Selain itu, program-program terkait kepedulian lingkungan juga akan digenjot. Di antaranya, penghijauan di lahan tidur yang berfungsi menjaga kebersihan udara dan meningkatkan daya dukung lingkungan. “Kita juga mendukung program Pemda, dan pengamanan kewilayahan,” tukasnya mantan Dandim 0723/Klaten ini.

Suami Ana Rosita ini menceritakan jejak karier pertamanya bertugas di Batalion Kavaleri 10 Kodam 7 Wirabuana, Makasar. Ia pernah bertugas di Pusdiklat, Padalarang, lalu Pusenkap dan tahun 2006 melanjutkan tugas di Seskoad Kodam 4 Diponegoro. “Kemudian di staf teritorial sebelum ikut Susdandim,” paparnya. (byo)

You might also like

Comments are closed.