Puluhan Balita Diberi Vaksin Polio di RS Elisabeth

METROSEMARANG.COM – Pekan Imunisasi Nasional atau PIN dihelat secara serentak di Indonesia hari ini, Selasa (8/3). PIN yang jadi program gebrakan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini mewajibkan anak-anak berusia kurang dari lima tahun diberi vaksin polio untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Suara riuh anak-anak pun terdengar saat metrosemarang.com mendatangi acara PIN di RS Elisabeth Semarang. Di rumah sakit yang berada di Jalan Kawi Gajahmungkur ini, ada puluhan orangtua yang membawa anaknya untuk diimunisasi.

Pelaksanaan pekan imunisasi nasional di RS Elisabeth Semarang, Selasa (8/3). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Pelaksanaan pekan imunisasi nasional di RS Elisabeth Semarang, Selasa (8/3). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Joshua, warga Jomblang Semarang mengaku senang dengan adanya pelaksanaan imunisasi nasional hari ini. “Ini anak saya mau diimunisasi polio biar tambah sehat,” katanya.

Pria berusia 35 tahun ini tak mau melewatkan pelaksanaan PIN karena acaranya terbilang istimewa. Komunitas Rotary Club Semarang, lanjutnya, juga membagikan bingkisan menarik buat anaknya.

Yosina, seorang perawat di RS Elisabeth bilang kalau untuk hari ini ada 45 balita yang menjalani imunisasi polio di rumah sakitnya. “Acaranya mulai jam 09.00 pagi sampai 15.00 sore tadi,” ujar Yosina.

Ia menyatakan, pekan imunisasi nasional digelar di Semarang hingga 15 Maret mendatang. Karena itulah, ia mengajak kepada seluruh warga Semarang untuk mengimunisasi anaknya di Elisabeth.

“Kami ingin ada 200 anak yang diimunisasi sampai tanggal 15 Maret besok. Lokasinya tetap di  Poli Spesialis Anak dan biayanya gratis,” ungkapnya seraya menambahkan bila ada beberapa perawat dan Rotary yang ikut memfasilitasi program ini.

Humas RS Elisabeth, Probowati berharap pelaksanaan PIN di Semarang ke depan mampu meningkatkan kesehatan bagi anak-anak di usia dini. (far)

You might also like

Comments are closed.