Puluhan Buruh Pabrik Keracunan Usai Santap Nasi Mangut

METROSEMARANG.COM – Puluhan buruh pabrik PT Fukorio Indonesia di kawasan industri BSB Mijen mengalami keracunan massal setelah menyantap masakan katering yang disuguhkan oleh pihak pabrik setempat. Keracunan massal itu terjadi pada Senin (28/8) pukul 12.30 WIB saat mereka tengah bersantap siang.

Ilustrasi. Puluhan buruh pabrik PT Fukoria mengalami keracunan usai santap siang

Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna mengatakan bahwa masakan yang dimakan oleh para buruh berupa nasi putih beserta sayur bayam ditambah ikan mangut.

Setelah bersantap siang, lanjut Suwarna, ratusan buruh itu mengalami pusing-pusing serta muntah. Bahkan, tak sedikit yang merasa mual pada bagian perutnya.

“Para buruh satu persatu dilarikan ke RS Permata Media dan RSUD Tugurejo, Ngaliyan untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Mereka masuk UGD pukul 15.00 WIB sore,” ungkap Suwarna.

Ia menambahkan, 44 orang dirawat di RS Permata Medika. Sebanyak 34 orang harus menjalani rawat inap dan 10 korban memilih rawat jalan.

Di RSUD Tugurejo, terdapat 25 orang yang menjalani rawat inap. “Untuk jumlah korban yang dirawat RS Permata Medika dan RSUD Tugurejo sementara sebanyak 69 orang,” tuturnya.

Diagnosis awal dari kedua rumah sakit itu, para buruh diduga mengalami keracunan makanan dengan tanda- tanda pusing dan mual. (far)

You might also like

Comments are closed.