Puluhan Fino Lady Touring Menjelajahi Bumi Kartini

METROSEMARANG.COM – Puluhan perempuan cantik mengikuti touring di Jepara bersama Yamaha Fino, Sabtu (26/8). Para Fino Lady itu melakukan start di Alun-alun Jepara dan mengelilingi beberapa spot di Bumi Kartini, sebelum kembali ke lokasi semula.

Touring Yamaha Fino di Jepara, Sabtu (26/8). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Tak hanya berkeliling, tour kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya pelatihan makeup bagi para pengendara Fino perempuan atau biasa disebut Fino Lady. Dalam pelatihan ini Yamaha bekerjasama dengan Wardah Cosmetic sebagai pengisi materi makeup.

Setelah pelatihan makeup, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi safety riding kepada Fino Lady. Kemudian dilanjutkan tour ke Troso, Pecangaan untuk merasakan sensasi asiknya menenun dan terakhir ke salah satu Landmark Jepara, di Ngabul.

Marcomm & Community Development PT. Yamaha Indonesia Motor MFG Tisha Angelia mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara bagi para pengendara, khususnya kaum hawa.

“Karena selama ini kan para pengendara terutama perempuan belum begitu memperhatikan tentang pentingnya keselamatan berkendara, makanya tadi ada sosialisasi safety riding dari mulai memakai kaos tangan, helm, jaket. dan cara berkendara yang baik dan benar,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Tisha, dengan adanya kelas make up tersebut juga merupakan upaya untuk menjaga kecantikan para lady biker ketika berkendara. “Biasanya kan kalau anak motor yang cewek tu kan dandanannya ala kadarnya, nah di sini tujuannya supaya mereka meskipun berkendara tapi tetap menjaga kecantikan, karena kan mereka perempuan,” pungkasnya.

Salah seorang peserta Hani Kartini, mengaku senang mengikuti kegiatan tour semacam ini. Ini merupakan tour ketujuh kalinya yang ia ikuti selama menggunakan Yamaha Fino.

“Saya di rumah itu punya tiga Fino Mas, memang dari dulu suka sama Yamaha Fino. Tour kali ini seru Mas, tadi ada pelatihan make up, latihan membuat kain tenun di Tosro,” tukasnya. (fen)

You might also like

Comments are closed.