Puluhan Pengusaha Batik Gelar Pameran di Mal Paragon

bazar batik

METROSEMARANG.COM – Puluhan pengusaha batik mengikuti pameran “Batik & Fashion Art” di lantai dasar Mal Paragon. Acara yang diselenggarakan GusIndo Organizer ini akan berlangsung mulai 29 Desember 2015- 10 Januari 2016.

Salah satu penjual Batik Morodadi, Beni Santoso asal Solo mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya even pemeran seperti ini. Dia mengaku, penjualannya bisa meningkat karena banyak konsumen yang meminta kartu nama. Di hari pertama dia sudah berhasil menjual 20 potong kain batik.

“Kalau liburan kayak gini meningkat, apalagi banyak yang meminta kartu nama. Walaupun pameran selesai biasanya ada yang pesan buat keperluan seragam,” kata Beni saat ditemui di lapaknya, Selasa (29/12) sore.

Kekhasan batik Solo, lanjut Beni terletak pada pilihan warna yang digunakan yakni tidak terlalu cerah atau ngejreng. Untuk harga Beni mematok mulai Rp 50 ribu sampai Rp 5 juta. “Kalau batik Solo, menang di khas warnanya. Motifnya yang paling laris jenis kawung, sama parang,” ungkapnya.

Penjual lain Agus Rohmadi mengaku penjualannya bisa meningkat saat ada even pameran tiba. “Selama ini bisa, soalnya kita kan seperti menjemput konsumen, istilahnya jemput bola,” ungkap Agus sapaan akrabnya.

Namun dia berharap uang sewa perhari bisa diturunkan, karena setiap kali mengikuti pameran pasti harganya naik. “Pernah dulu cuma Rp 500 ribu, sekarang minimal Rp 1 juta,” terangnya. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.