Puluhan Teaterawan Kampus Ikuti Semarang Actor Class

image

SEMARANG – Sebanyak lebih dari 30 orang menjadi peserta Semarang Actor Class (SAC). Acara digelar di Taman Budaya Taden Saleh, Sabtu (13/9) mulai sore hingga malam.

SAC adalah Ikhtiar dari Teater Tikar untuk meningkatkan kualitas di jagat perteateran Semarang. Teater yang berisikan gabungan aktifis teater dan mantan pekerja teater kampus ini merancang sebuah workshop teater berkala. Pada  edisi pertama ini mengangkat materi keaktoran dengan tema Tubuh Kontemporer dalam Estetika Panggung. Sebagai pemateri adalah teaterawan asal Salatiga, Daniel Debunk.

Dimulai pukul 15.00 WIB, Daniel menggabungkan antara materi teori, praktik, dan diskusi. Ia mencoba mengenalkan fleksibilitas tubuh pada para peserta yang sebagian besar pekerja teater kampus ini. Fleksibilitas tubuh diperlukan untuk menjadikan aktor mampu mengubah karakter peran seekstrim mungkin.

Menurut Koordinator Acara Bintang Alhuda, workshop ini akan rutin digelar setiap bulan dengan materi yang berkelanjutan. “Semarang minim pelatihan teater dengan materi yang dirancang serius. Kami mencoba menghadirkan dengan pemateri dari tokoh teater Semarang dan luar kota,” katanya.

Menurut Bintang, program ini dibuka untuk semua kalangan. Baik aktifis teater kampus, pelajar, bahkan masyarakat umum yang tak pernah main teater sekalipun boleh turut. Peserta hanya cukup membayar biaya administrasi Rp 20 ribu. (MS-08)

You might also like

Comments are closed.