Puncak Liburan Paskah, Tiket KA jurusan Jakarta Habis

METROSEMARANG.COM – PT KAI Daerah Operasional 4 Semarang memastikan semua tiket kereta api untuk perjalanan dari Jakarta menuju Semarang, habis terjual saat memasuki puncak liburan panjang (long weekend) Paskah, Minggu (27/3).

Tonny Djunianto, Wakil Kepala Stasiun Semarang Tawang menyatakan semua kursi kereta jarak jauh jurusan Jakarta menuju Semarang kini sudah terisi semua. Ia mengungkapkan untuk perjalanan libur panjang Paskah kini hanya tersisa kursi yang tersedia di tiga gerbong tambahan.

Ilustrasi
Ilustrasi

Untuk kereta Menoreh jurusan Pasar Senen Jakarta-Semarang, kata Tonny, perseroan menyediakan satu gerbong tambahan sehingga total ada 10 gerbong dibanding kondisi semula masih sembilan gerbong.

Begitu pula dengan kereta Argo Sindoro. KAI telah menambah satu gerbong untuk Argo Sindoro sehingga ada sembilan gerbong yang melayani perjalanan penumpang dari arah timur.

“Sedangkan untuk kereta Argo Muria, kami telah menambah dua gerbong sekaligus sehingga ada sebanyak 10 gerbong untuk perjalanan liburan Paskah,” ujar Tonny, kepada wartawan di tempat kerjanya.

Saat ini, kata Tonny, tiket kereta yang tersisa hanya untuk jurusan Surabaya, Malang serta jurusan jarak pendek macam Semarang-Purwokerto, Semarang-Blora, Semarang-Purwodadi dan Semarang-Tegal-Pemalang.

“Yang Surabaya tinggal sedikit tapi yang jarak pendek masih sisa 50 persen,” imbuh Manager Humas PT KAI Daop 4, Gatut Sutyatmoko saat dihubungi metrosemarang.com secara terpisah.

Sisa tiket kereta jurusan Surabaya itu hanya untuk jadwal keberangkatan pukul 15.00 WIB sore. “Diluar jam itu sudah habis,” sambung Tonny.

Pengelola Stasiun Semarang Tawang memperkirakan lonjakan penumpang kereta saat puncak libur panjang Paskah akan bertambah 3.000 orang. “Itu estimasi kami untuk besok,” tegasnya, sembari menambahkan bahwa lonjakan penumpang bakal terjadi pada jadwal kedatangan kereta Minggu pagi dan saat malam hari.

“Tapi dibanding tahun lalu pada periode yang sama ya ada kenaikan 15 persen dan itu kebanyakan dari Jakarta dan Surabaya,” tutupnya. (far)

You might also like

Comments are closed.