Pungli SMP, Polres Jepara Belum Tetapkan Tersangka

METROSEMARANG.COM – Polres Jepara belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan pungutan liar di salah satu SMP Negeri setempat. Saat ini, kasus ini masih dalam proses penyidikan.

Ilustrasi

Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho menuturkan bahwa saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dua saksi ahli. “Saksi ahli dari Inspektorat dan dinas terkait,” ujarnya, Senin (10/7).

Rencananya pihaknya juga akan melakukan pemanggilan kepada Dinas Pendidikan Jepara. “Kami minta keterangan apakah penarikan yang itu ada dasar hukumnya atau tidak,” paparnya.

Yudianto menambahkan, saat ini oknum guru yang terlibat ada empat orang. Mereka adalah ketua panitia, bendahara, dan yang melakukan penarikan langsung ke wali murid.

“Ada empat orang. Tapi untuk penetapan tersangka masih menunggu hasil penyidikan. Bisa jadi bertambah lagi,” imbuh Kapolres.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jepara, AKP Suharto mengaku setelah terungkap kasus dugaan di SMP 3 tersebut pihaknya kebanjiran laporan dari masyarakat terkait pungli di sekolah.

“Banyak laporan yang masuk terkait pungli, tapi kami belum bisa katakan dari mana saja, karena masih dalam penyelidikan,” pungkas dia. (metrojateng.com/MJ-23)

You might also like

Comments are closed.