Puntung Rokok Hanguskan Gudang Barang Bekas di Kaliwungu

Gudang Barang Bekas di Kaliwungu
Ilustrasi

 

METROSEMARANG.COM – Diduga gara-gara puntung rokok, sebuah gudang penyimpanan barang bekas di Desa Protomulyo, Kaliwungu Kendal terbakar, Selasa (22/9) dinihari. Api dengan cepat membesar karena di lokasi terdapat tumpukan kaleng bekas cat dan tiner yang mudah terbakar.

Kebakaran ini membuat panik pemilik gudang, Suhartono. “Saya dikabari satpam kalau ada kebakaran di gudang. Saya kepikiran karena di dalam gudang banyak tabung gas yang digunakan untuk las,” ujarnya.

Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang pengguna jalan alternatif Kaliwungu Boja dan merambat hingga membakar tumpukan kaleng bekas cat dan tiner. Ngadiman, saksi mata yang pertama melihat kobaran api mengatakan, sempat terjadi ledakan dari tumpukan kaleng bekas cat dan tiner.

“Apinya dari pinggir jalan terus merambat hingga masuk ke samping gudang yang terdapat tumpukan kaleng cat dan tiner. Ada ledakan dari tiner dan langsung membesar,” katanya.

Dua mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal berupaya memadamkan api yang membakar tumpukan kaleng bekas cat dan tiner.  Petugas kesulitan memadamkan karena sesekali terdengan ledakan dan api membesar.

Api baru bisa dipadamkan setelah satu jam kemudian. Dua mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi menyiramkan air ke tumpukan kaleng cat dan tiner. Polisi dari Polsek Kaliwungu yang datang ke lokasi kejadian memeriksa sejumlah saksi guna mengetahui secara pasti kebakaran. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.