Pure Metal Fest VI, Pestanya Kaum Metalhead

metasl fest

SEMARANG – Umat metal Semarang bersiaplah. Pure Metal Fest datang lagi. Pada penyelenggarannya yang keenam, akan berlangsung pada 6 Juni mendatang di Gedung Kesenian Jawa Tengah (GKJT), Kompleks PRPP Semarang.

Pure Metal Fest VI menampilkan band-band dari beragam konsep musik metal seperti thrash metal, death metal, grindcore, black metal dan sub genre metal yang makin berkembang sampai saat ini. Acara akan dibuka pukul 12.00 hingga malam hari.

Selain band-band tuan rumah seperti Radical Corps, Syndrome, Infestation, AK//47, Killer OF Gods, Propaganda dll, event ini juga melibatkan band-band dari sekitar Semarang, seperti Blasphemous (Kendal), Occupation Decay (Ungaran), Auspicious (Kudus) & Jagathing Lelembut (Mranggen). Yang total keseluruhannya adalah 21 band.

Ajang ini digagas oleh Scattered Brains Society (SBS) yang merupakan komunitas musik ekstrim metal di Semarang. “Dari awal terbentuk di tahun 1996 sampai sekarang, SBS mempunyai banyak agenda kegiatan yg salah satunya adalah PURE METAL FEST,” kata pentolan SBS Imam Putre.

Pure Metal Fest, lanjut Imam, adalah ajang ekspresi musisi muda Semarang untuk menggelar karya-karyanya. Event ini memiliki tujuan menjalin tali silaturahmi antar para penggila musik metal lokal dan luar kota Semarang.

“Sekaligus ajang bertukar informasi sesama musisi, sampai terjadi transaksi berjualan merchandise berupa CD, kaos dan pada akhirnya menjadi basis penguatan scene lokal dan menghidupkan komunikasi antar sesama metalhead,” paparnya. (byo)

You might also like

Comments are closed.