Pusat Oleh-oleh Pandanaran Disesaki Pengunjung Luar Kota

Pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran penuh sesak pengunjung pada akhir pekan, Sabtu (26/12). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran penuh sesak pengunjung pada akhir pekan, Sabtu (26/12). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

METROSEMARANG.COM – Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan perayaaan Natal, berimbas pada peningkatan jumlah pengunjung yang menyerbu pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran Semarang. Ratusan pengunjung yang didominasi dari luar kota tersebut berdesak-desakan membeli oleh-oleh khas Semarang, seperti Lumpia, Wingko Babat dan Bandeng Presto.

Pantauan di lapangan, Sabtu (26/12) siang, hampir semua outlet oleh-oleh ramai dikunjungi oleh para calon pembeli. Seperti halnya yang terjadi di outlet Bandeng Juwana Elrina. Sejumlah karyawan terlihat kewalahan melayani pesanan pengunjung yang beraneka ragam.

“Lebih ramai ketimbang kemarin. Mungkin karena akhir pekan,” kata Faiz, salah satu karyawan Bandeng Juwana Elrina.

Kenaikan jumlah pengunjung tersebut diprediksi mencapai 30 persen. Hal tersebut dilihat dari jumlah penjualan Bandeng yang mencapai 300 kg, dibandingkan hari biasa yang hanya 200 kg bandeng.

Sementara itu, salah seorang pengunjung outlet asal Tegal, Renata Dewi (29) mengaku memilih belanja oleh-oleh pada hari ini karena bertepatan dengan akhir pekan sebelum liburan berakhir. “Sebenarnya mau ke sini Minggu (27/12) besok. Karena takut ramai makanya sekarang. Ternyata juga ramai,” kata ibu satu orang anak tersebut. (yas)

You might also like

Comments are closed.