Puspita dan Habibi Terpilih jadi Denok Kenang 2017

METROSEMARANG.COM – Herliansa Chrisnasari Puspita dan Adi Satria Habibi, terpilih menjadi Denok Kenang dalam Grand Final Denok Kenang 2017 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar) Kota Semarang di Hotel Horison, Minggu malam (16/7).

Denok Kenang 2017, Herliansa Chrisnasari Puspita dan Adi Satria Habibi berfoto bersama Wakil Wali Kota Semarang, Ketua Tim Penggerak PKK dan Kepala Disbudpar Kota Semarang usai menerima hadiah. Foto: istimewa

Penyerahan hadiah kepada mereka diberikan oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Kriseptiana Hendrar Prihadi, didampingi Kepala Disbudpar Kota Semarang Masdiana Safitri.

Mereka mengalahkan 48 peserta lainnya dan akan menjadi duta wisata untuk mempromosikan pariwisata di Kota Semarang. Selain berparas cantik dan tampan, seorang Duta Wisata harus mampu mempromosikan pariwisata agar lebih dikenang masyarakat luas. Sehingga banyak wisatawan yang akan berkunjung ke obyek wisata di Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir dalam malam Grand Final tersebut mengatakan, Denok Kenang yang terpilih harus mengerti dan faham tentang Kota Semarang. Itu menjadi hal penting agar mereka bisa menjual Semarang dengan kreatifitas dan inovasi.

”Semangat dan prinsip kita saat ini agar bisa menginternasionalkan Kota Semarang. Maka mempromosikan potensi wisata, seni dan budaya Semarang harus dengan inovasi dan kreatifitas,” katanya.

Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu memberikan pesan agar Denok Kenang merangkul anak-anak muda dengan inovasi dan kreatifitas yang sesuai dengan tren anak muda sekarang. Sehingga mereka bisa mencintai wisata Kota Semarang dan ikut mempromosikannya ke kancah internasional.

”Sekarang zamannya teknologi, pastinya Denok Kenang tidak gaptek teknologi. Dengan merangkul kaula muda mereka diharapkan bisa getok tular minimal dengan teman-temannya memperkenalkan pariwisata Kota Semarang,” terangnya.

Sementara Kepala Disbudpar Kota Semarang Masdiana Safitri menyebutkan, Denok Kenang 2017 yang terpilih ini selanjutnya akan diberikan pembekalan bagaimana dan apa saja yang dibutuhkan untuk mempromosikan Semarang. Mereka juga akan mengikuti perlombaan Duta Wisata Jawa Tengah.

“Pemilihan Denok Kenang 2017 ini ada beberapa aspek penilaian yang dilakukan, seperti wawasan wisata Semarang, kemampuan membranding dan tentu saja cantik dan tampan,” pungkasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.