Putri Pariwisata Diminta Eksplor Potensi Wisata Semarang

Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi didampingi Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Semarang Hernowo Budi Luhur ketika menerima Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

METROSEMARANG.COM – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengapreasi ajang pemilihan bergengsi Putri Pariwisata Indonesia 2017 Indonesia’s Wonderful Culinary. Dengan adanya ajang yang berlangsung di 9 provinsi ini, diharapkan semua peserta mampu untuk mengeksplore potensi wisata di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi usai menerima kunjungan putri pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel yang didampingi putri pariwisata Jateng Herliansa Chrisnasari P. Ikut mendampingi Supriyadi adalah Kabag Humas dan Protokol Setwan Hernowo Budi Luhur.

“Kami mengapresiasi langkah pemerintah dalam melakukan ajang pemilihan putri pariwisata Jawa Tengah 2017,” kata Supriyadi.

Ia mengatakan, saat ini potensi wisata di Jateng pada umumnya dan Kota Semarang pada khususnya sangat banyak. “Tidak hanya keindahan alamnya tapi juga potensi budaya dan kuliner. Apalagi Kota Semarang ini merupakan salah satu surga kuliner di Nusantara yang memiliki beragam makanan penuh selera,” katanya.

Dia menambahkan wisata kuliner Semarang bisa menjadi identitas wisata tersendiri. “Kuliner khas daerah ini bila dikembangkan akan menjadi pilar wisata Indonesia dalam program Kemenpar untuk menjaring 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019, dan Semarang salah satu destinasi unggulan,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Putri Pariwisata Jateng, Herliansa Chrisnasari P mengatakan, akan berupaya untuk mengangkat dan memperkenalkan destinasi wisata di Jateng khususnya tempat wisata yang belum banyak orang mengetahui. “Kami berharap agar potensi wisata di Jateng untuk terus dikembangkan baik wisata alam pegunungan, laut dan kulinernya,’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.