Q-Bab, Paduan Kebab dan Pizza dalam Satu Loyang

METROSEMARANG.COM – Kebab umumnya hanya dijual di gerobak-gerobak pinggir jalan. Dan yang paling ngetop tentunya kedai Kebab Baba Raffi. Tapi, dari sekian banyak kebab yang dijual di pinggir jalan, pernahkah Anda mencicipi kebab yang dipadukan dengan pizza?

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ya, Q-Bab merupakan salah satu alternatif kudapan yang wajib Anda coba bila ingin berbuka puasa bareng keluarga. Q-Bab ini hasil kreasi Dipta Manusu Bhasa. Dipta panggilannya, memadukan citarasa kebab dengan pizza di satu loyang sehingga munculah rasa yang berbeda dan patut Anda coba.

Hanya dijual seharga Rp 40 ribu, Anda sudah dapat menikmati Q-Bab di gerai Smalle Pizza milik Dipta Manusu Bhasa, Jalan Puspowarno Semarang Barat.

Dipta mengatakan sudah menjual Q-Bab sejak 1,5 tahun terakhir. Ia bilang animo masyarakat untuk mencicipi Q-Bab buatannya sejauh ini semakin meningkat.

“Saya sempat juga ikut Festival Halal dan allhamdulillah sampai penutupan acara terjual 200 loyang sehari. Ini benar-benar di luar ekspektasi saya,” ujarnya kepada metrosemarang.com, Senin (6/6).

Q-Bab memang dibuat dengan cara berbeda. Dipta mengaku harus mengerjakan dua kali proses adonan penganan tersebut.

Awalnya, ia buat adonan dulu untuk kemudian menaburkan daging cincang dan rajangan kurma di dalamnya. Meski bentuk topingnya sama persis dengan pizza, namun dengan taburan kurma dan bumbu lainnya ia berani jamin rasa yang didapatkan bukanlah pizza semata.

“Tapi kebab yang dicampur sama pizza,” terangnya sembari menambahkan bahwa saat berjualan di Festival Halal ia hanya butuh 7 menit untuk menyajikan Q-Bab bagi para pembeli.

Ia bilang semula hanya butuh modal Rp 10 juta untuk memulai bisnis unik ini. Baginya, memulai bisnis unik harus terus berinovasi dan telaten menangkap keinginan pangsa pasar.

Nah, untuk Q-Bab ia memang mengandalkan pasokan bahan baku daging kambing, mocarela, kurma dan sedikit paprika.

Kini, Q-Bab telah menjangkau semua orang. Tak cuma orang-orang Arabian saja. Kudapan itu juga kerap diincar oleh kaum ekspatriat dan masyarakat Jawa lokal. “Peminatnya semua kalangan karena harganya terjangkau,” akunya.

Ia berharap Q-Bab mampu jadi opsi menu bagi warga Semarang yang mulai berpuasa hari ini. Apalagi, hari ini berbarengan dengan liburan panjang anak sekolah. “Saya berharap omzetnya naik terus dan selalu habis setiap hari,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.