Qory Oktavia: Berhijab Mendorong untuk Berbuat Baik

Qory Linda Oktavia Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Qory Linda Oktavia
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

BERHIJAB bukan sekadar menutup aurat, tapi juga menyelaraskan setiap perbuatan sesuai tuntunan Islam. Bagi Qory Linda Oktavia, hijab memberinya dorongan untuk berbuat baik.

“Kalau kita berhijab itu seolah-olah ada yang bisikin pas kita lupa sholat. Apalagi kalau mau berbuat jelek, rasanya malu aja sama teman-teman,” katanya kepada metrosemarang.com di sela acara Grand Final Azzura Model Hunt Semarang 2014 di DP Mall, Sabtu (27/12).

Sebagai model dan presenter yang kini menjabat owner di Azzura Semarang, dara kelahiran Kalimantan 26 tahun silam ini mengaku beruntung sejak SMP sudah berhijab. “Pernah pas hunting foto saya disuruh lepas hijab, tapi saya gak mau,” imbuhnya.

Menurutnya, hijab tak hanya sekadar penutup aurat, namun juga seni. Qory bersyukur para dsigner muslim sangat kreatif menciptakan hijab-hijab yang menarik, sehingga pengguna hijab sekarang semakin bertambah.

Bersama tim Azzura, mahasiswi Komunikasi Unika Soegijapranata itu menggelar acara Azzura Hunt Model Semarang 2014 sejak 7 Desember lalu. Para pemenang akan mendapat pendidikan modeling mulai Januari 2015. Acara tersebut juga bertujuan memperkenalkan bahwa sekarang sudah ada manajemen hijab di Semarang, yang dinaungi Azzura.

“Perempuan berhijab itu anggun dan memiliki daya tarik sendiri. Apalagi sekarang sudah banyak model-model hijab yang menjadikan kita lebih percaya diri memakainya,” tutur pemenang Putri Muslimah Sophie Paris yang akan mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional tahun 2015 itu. (ans)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.