Ini Rahasia Sukses BJL 2000 Cosmo Juara Paruh Musim PFL 2016

METROSEMARANG.COM – BJL 2000 Cosmo Semarang sukses menjadi kampiun paruh musim Wilayah Barat Pro Futsal League (PFL) 2016. Prestasi ini disebut pelatih Wahyudin ‘Kocoy’ cukup mengejutkan karena di grup ini dihuni tim-tim kuat.

Deny Handoyo dkk menutup paruh musim sebagai pemuncak klasemen dan mengoleksi poin 16, mengangkangi dua kontestan final four musim lalu, FC Libido Bandung dan Electric PLN Jakarta.

BJL 2000 (putih) kembali gagal mengalahkan BTG Platinum. Foto: metrosemarang.com (jap)
BJL 2000 (putih) kembali gagal mengalahkan BTG Platinum. Foto: metrosemarang.com (jap)

Padahal, BJL 2000 Cosmo mengawali musim perdananya di PFL 2016 dengan kurang mulus. Pada seri pembuka di Bandung, awal Februari silam, mereka tumbang 3-4 di tangan Bie The Great (BTG) Platinum Bekasi.

Selanjutnya, tim promosi ini tak terkalahkan di enam laga selanjutnya. Pasukan Wahyudin ‘Kocoy’ mengatasi Futsal Kota Bandung (FKB) 4-2 dan melumat Jaya Kencana Tangerang 4-1.

Sempat diimbangi Biangbola Kaltim 4-4, BJL 2000 Cosmo mengalahkan dua tim kuat, FC Libido dan Electric PLN, sebelum menutup paruh pertama dengan kemenangan 5-4 atas Mataram FC.

“Hasil ini (juara paruh musim) di luar dugaan kami. Bagaimanapun, saya salut atas kerja keras tim,” ujar Wahyudin.

Eks pelatih PraPON Futsal DKI Jakarta ini menyebut salah satu kesuksesan timnya adalah kekompakan tim. Selain itu, dia juga sudah mengenal pemain-pemain yang menghuni skuat BJL 2000 Cosmo.

“Tim yang sekarang berbeda dan dihuni pemain-pemain yang sudah pernah saya latih sebelumnya. Sehingga tidak terlalu sulit untuk membentuk kekompakan tim,” tutur pelatih berkacamata ini.

Ucapan Wahyudin cukup beralasan. Setelah memastikan promosi, BJL 2000 melakukan merger dengan Cosmo FC, yang sebelumnya berkolaborasi dengan Electric PLN. Manajemen kemudian menunjuk Wahyudin sebagai pelatih kepala menggantikan Junika Rahmat Ramadhan atau Doni Zola.

Wahyudin bukan pelatih sembarangan. Dia cukup lama membesut Electric PLN dan sukses memberi gelar di musim 2013. Pemain-pemain yang pernah bekerjasama di tim sebelumnya, diboyong untuk memperkuat BJL 2000 Cosmo.

Setidaknya, ada sembilan pemain Electric PLN yang diangkut Wahyudin. Di antaranya Ade Andyka, Ardy Dwi Suwardy, Rommel Jonathan hingga kapten Deni Handoyo. Bersama pemain-pemain yang sudah dikenalnya, Wahyudin ‘Kocoy’ tak kesulitan membentuk karakter tim BJL 2000 Cosmo. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.