Rail Clinic Layani Pengobatan Gratis di Stasiun Mangkang

METROSEMARANG.COM – PT KAI Daop 4 Semarang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan di Stasiun Mangkang Semarang pada Rabu (9/8). Kegiatan pengobatan gratis tersebut dilakukan di atas kereta khusus yang diberi nama Rail Clinic.

Pemeriksaan kesehatan di Rail Clinic PT KAI Daop 4 Semarang di Stasiun Mangkang, Rabu (9/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Rangkaian Rail Clinic memiliki fasilitas untuk layanan kesehatan primer berupa pelayanan gawat darurat, ruang monitoring, pelayanan umum, farmasi, laboratorium, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan gigi, hingga pemeriksaan mata.

“Kegiatan ini merupakan bentuk program tanggungjawab sosial dari PT.  KAI berupa  penyuluhan kesehatan hingga pengobatan gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar jalur kereta PT KAI Daop 4 Semarang,” kata Deputi Executive Vice President PT.KAI Daop 4 Semarang, Tamsil Nurhamedi.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, pada kesempatan tersebut Daop 4 Semarang juga juga memberikan bantuan kepada 50 siswa-siswi dari SD Mangkang Wetan 1, 2 dan 3, SDN Mangunharjo,  MI Al Hidayah,  MI Miftakhul Atfal.

Bantuan berupa alat olahraga juga diberikan kepada MTS Uswatun Khasanah, dan empat almari loker kepada Pondok Pesantren Uswatun Khasanah, hingga tempat pembuangan sampah yang diberikan kepada Kelurahan Mangunharjo Semarang.

Pada tanggal 23 Agustus 2017 mendatang, pemeriksaan kesehatan oleh PT KAI Daop 4 Semarang akan bergerak ke Stasiun Randu Blatung. Kegiatan berupa pelayanan kesehatan gratis seperti yang dilakukan di Semarang juga akan dilaksanakan di sana. (ade)

You might also like

Comments are closed.