Raja Jambret Takluk setelah Beraksi 26 Kali

Ari alias Ompong kembali mendekam di dalam penjara. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Ari alias Ompong kembali mendekam di dalam penjara. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Ari Yulianto alias Ompong (23) kembali harus mendekam di dalam penjara. Warga Jalan Udowo Timur, Bulu Lor, Semarang Utara itu lagi-lagi harus berurusan dengan polisi, setelah terlibat dalam serangkaian kasus penjambretan.

Di sepanjang 2015 ini saja, Ompong sudah 26 kali menjambret di sejumlah lokasi. Bahkan hanya untuk merayakan pesta ulang tahunnya, ompong nekat menjambret tas milik seorang wanita di wilayah Semarang Tengah.

“Waktu itu buat ngerayain ulang tahun sama temen-temen. Njambret tas isinya Rp 600 ribu,” kata Ompong di Mapolsek Semarang Tengah, Minggu (30/8).

Menurut pengakuannya, sasaran utama memang pekerja wanita yang biasa pulang larut malam sendirian. Dia beraksi dengan cara memepet korban dan mengambil tas yang dikenakan. “Paling sering di sekitar Pantai Marina,” imbuh Ompong.

Pelaku sendiri tertangkap pada 25 Agustus lalu. Ia juga merupakan buron kasus pencurian kendaraan bermotor di Jalan Indraprasta, awal Februari 2015 lalu. Kedua rekannya Romadhon dan Satria sudah lebih dulu tertangkap dan sudah mendekam di Lapas Kedungpane Semarang.

Sementara, Kapolsek Semarang Tengah Kompol  Ifan Taufik, mengatakan, tersangka merupakan seorang residivis. Dia diketahui sudah dua kali tertangkap karena terlibat kasus serupa.

“Dia sudah dua kali tertangkap. Setelah kami lakukan pengembangan penyelidikan, ternyata juga terlibat kasus penjambretan sebanyak 26 lokasi kejadian. Satu tersangka lain masih buron,” kata Ifan.

Ompong pun kini harus kembali merasakan dinginnya sel tahanan. Ia dijerat dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (yas)

You might also like

Comments are closed.