Selama Ramadan, Pasokan Listrik Jateng dan DIY Tersedia 1.652 MW

METROSEMARANG.COM – PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta memastikan pasokan listrik selama Bulan Ramadan 1438 Hijriyah aman. Sebab, pasokan yang tersedia saat ini masih surplus hingga 1.652 Megawatt (MW).

Ilustrasi
Foto: pln.co.id

Arsyadany Ghani Akmalaputri, Manajer PLN APD Jawa Tengah dan Yogyakarta mengatakan dengan kondisi tersebut maka pasokan listrik selama Ramadan tidak akan ada kendala mulai pemadaman saat jam sibuk kerja maupun sejenisnya.

Arsya juga menjelaskan pada bulan puasa terjadi perubahan waktu beban puncak dari yang semula pukul 19.00 WIB-22.00 WIB kini jadi 03.00 WIB-06.00 WIB.

“Kami mengimbau masyarakat untuk senantiasa bijak dalam menggunakan energi listrik. Hal ini dapat dilakukan dengan mematikan peralatan listrik dan lampu yang tidak digunakan,” kata Arsya kepada metrosemarang.com, Rabu (24/5).

Tak hanya itu saja, katanya. Perseroan juga melakukan pemeliharaan seperti perabasan pohon, penggantian komponen kelistrikan ataupun penanganan gangguan arus listrik di jalan raya.

Kesiapsiagaan ini dimanfaatkan demi
memastikan ketersediaan material dan personel dalam rangka menjaga kontinuitas listrik.

PLN, menurutnya akan menggelar Apel Bhakti PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) selama dua hari terakhir yang diikuti 124 personel dua wilayah.

Tim PDKB akan melakukan pekerjaan tanpa listrik dipadamkan dan akan difokuskan pada pekerjaan di 90 titik.

“Gelar alat dan Apel PDKB ini adalah upaya PLN dalam rangka memastikan keamanan jaringan menyambut Ramadan”, tukas Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Hardian Sakti Laksana. (far)

You might also like

Comments are closed.