Ramainya Pasar Rebo di Ngaliyan Menyaingi Swalayan

Suasana Pasar Rebo di Ngaliyan. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Suasana Pasar Rebo di Ngaliyan. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

 

METROSEMARANG.COM – Suasana di depan gerbang pintu masuk Kelurahan Kliwonan, Ngaliyan, Rabu (4/11). Beraneka rupa barang maupun makanan bisa ditemukan lokasi ini.

Setelah dhuhur tiba, para pedagang mulai mempersiapkan dagangannya. Menjelang ashar sekitar pukil 15.00 jalan semakin padat lalu-lalang kendaraan bermotor. Entah sengaja mampir, sekadar lewat, atau ramai orang pulang kerja dari kawasan industri Tambak Aji, Ngaliyan.

Itulah suasana Pasar Rabu atau lebih familier dengan Pasar Rebo. Pasar yang buka hanya setiap hari Rabu ini mulai disesaki pengunjung menjelang sore. Letak pasar yang masuk di area kawasan industri Tambak Aji semakin ramai pada jam pulang kerja.

Salah satu pedagang busana muslim Haryono mengaku sudah berjualan di pasar Rabu sejak setahun yang lalu. Kalau ramai omzetnya bisa mencapai jutaan rupiah. “Kalau lagi ramai ya, nyampe Rp 2 juta, kalau sepi ya paling Rp 1 juta kotor,” ungkap Haryono, warga Imam Bonjol Semarang, Rabu (4/11).

Barang daganganya harga dan bentuknya berfvariatif, mulai daleman mukena, kerudung dan lain-lain. Untuk harga Haryono mematok mulai Rp 3 ribu hingga paling mahal Rp 28 ribu. “Jual murah-murah saja,” kata pria yang juga memiliki kios di Pasar Johar.

Fika Mustika Rani (19) warga Boja Kendal, mengaku sering belanja di Pasar Rebo. Selain harganya miring, kebetulan tempatnya dekat dengan tempat kerjanya. Dia sudah hampir satu tahun dan sering mencari keperluan pakaian hijab untuk dipakainya. “Saya beli hijab, sama nyari-nyari yang lain,” katanya kepada metrosemarang.com.

Pedagang lain asal Gubug, Grobogan, Jawa Tengah, Nur Alim mengaku senang bisa menjajakan dagangan pakaian distronya di tempat ini. Meskipun dia baru pertama kali berjualan namun dia senang tempatnya ramai pengunjung. “Tempatnya sangat ramai, semoga bisa nambah rezekinya bisa lancar,” harapnya.

Di pasar Rabu, berbagai dagangan dijajakan. Mulai dari pakaian anak dan orang dewasa, kebutuhan pokok, beras, busana muslim, pakaian olahraga, celana jeans, hingga peralatan rumah tangga. Penasaran? Silakan datang setiap Rabu sore. (CR-08)

Comments are closed.