Rampas Motor Gadis, Begal Ingusan Ini Juga Tabrak Anggota Polisi

Dua begal cilik ini kini meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Tembalang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Dua begal cilik ini kini meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Tembalang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Dua pelajar SMK asal Mranggen Demak ini nekat menjadi begal usai mengikuti ujian nasional (UN). Mereka juga sempat melukai anggota polisi yang berusaha melakukan penyergapan setelah keduanya beraksi di Dukuh Kebuntaman, Kamis (7/5) malam.

Dua pelajar tersebut adalah Nurul (19) dan Teguh (18). Mereka merampas motor gadis bernama Siti Ana Zummaidah (19). Saat itu, kedua pelaku yang berboncengan menggunakan Honda Beat merah langsung memepet dan merampas motor korban setelah sebelumnya menendang korban hingga terjatuh.

“Ini idenya Nurul. Memang sengaja setelah ujian. Waktu itu kami pepet terus langsung tendang sampai jatuh,” kata Teguh di Mapolsek Tembalang, Rabu (20/5).

Setelah berhasil membawa motor korban, pelaku bergegas melarikan diri. Beberapa saat berselang, pelaku Nurul kembali berpapasan dengan korban yang dijemput saudaranya. Aksi kejar-kejaran pun tak terelakan, hingga Nurul masuk di daerah perkampungan dan ditangkap oleh warga.

Secara kebetulan, petugas Polsek Tembalang yang sedang berpatroli mengetahui kejadian tersebut dan berusaha mengamankan pelaku. Saat itu Nurul juga masih berusaha kabur hingga menabrak anggota polisi, namun akhirnya ia berhasil ditangkap.

“Berusaha kabur menabrak anggota, kaki (anggota) terluka,” kata Kapolsek Tembalang, Kompol Ibnu Bagus Santoso.

Setelah menangkap Nurul, dilakukan pengembangan dan ditangkaplah Teguh. Dua remaja itu kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Tembalang dan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun. (yas)

You might also like

Comments are closed.