Rampas Motor Tetangga, Saifudin Dipenjara

METROSEMARANG.COM – Sial betul nasib Saifudin. Begal jalanan warga Desa Kedungsari Kecamatan Singorojo Kendal ini harus berurusan dengan polisi lantaran salah seorang korban mengenalinya, hingga akhirnya dia dibekuk di rumahnya.

Pelaku begal motor saat digelandang ke Mapolsek Singorojo. Foto: metrojateng.com

Aksi perampasan ini terkuak, saat korban melihat sepeda motor miliknya berada di rumah pelaku. Saifudin pun hanya tertunduk malu saat digelandang petugas di Mapolsek Singorojo Senin (20/2) siang .

Pria yang tubuhnya dipenuhi rajah ini ditangkap polisi setelah korban mempergoki pelaku menyimpan sepeda motor miliknya di dalam rumahnya di Desa Kedungsari Kecamatan Singorojo Kendal. Usut punya usut, korban merupakan teman salah satu pelaku yang saat ini masih buron.

Kapolsek Singorojo AKP Suwarso mengatakan. aksi perampasan ini dilakukan pelaku dengan membuntuti korbannya. “Saat di lokasi sepi pelaku menghentikan kendaraan korban dan mengancamnya,” katanya.

Korban yang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat H 6233 SU tidak berani melawan dan menyerahkan kendaraan tersebut ke pelaku. “Salah satu korban mengenali wajah pelaku dan kemudian melacak di rumahnya yang kebetulan tetangga desa,” imbuh Suwarso.

Polisi mengamankan kendaraan milik korban dan kendaraan yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi perampasan. Satu pelaku yang buron masih dalam pengejaran petugas. Pelaku bakal di jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman penjara tujuh tahun. (metrojateng.com/MJ-01)

 

You might also like

Comments are closed.