Ratih Sotya: Cinta Mati Dunia Tarik Suara

Ratih Sotyaningtyas Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Ratih Sotyaningtyas
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

 

METROSEMARANG.COM – Belum genap dua bulan Ratih Sotyaningtyas menjadi Public Relation (PR) Hotel Santika Premiere Semarang. Saat berkerja di bidang ini, dia merasa menemukan pekerjaan yang selaras dengan apa yang dia tekuni sebelumnya, yaitu menyanyi.

“Kalau menjadi PR saya tetap bisa menyanyi atau manggung bersama band saya. Jadwal manggung biasanya akhir pekan, jadi bisa diselip-selipkan di antara jam kerja sebagai PR,” ungkap gadis kelahiran Salatiga tersebut, Jumat (11/9).

Dia mengatakan, sudah jatuh cinta dengan dunia tarik suara sejak 2005 lalu. Berbagai panggung sudah dia jajal hingga keluar daerah, dari Bandung hingga Banyuwangi.

Dara yang akrab disapa Aii ini mengaku kurang menyukai jika hanya menyanyi sendiri atau di dalam ruangan karaoke. Dia lebih bersemangat jika dirinya bertatapan langsung dengan wajah penonton. “Syukur-syukur mereka bisa ikut bernyanyi bareng. Sangat memuaskan,” kata dia.

Sayangnya, di Semarang dia belum menemukan panggung-panggung besar seperti di kota-kota lain. Dia ingin Semarang juga bisa menjadi rahim lahirnya penyanyi maupun musisi kondang di Indonesia. Dengan banyaknya panggung di Semarang, dia yakin hal itu akan terwujud.

Selain bernyanyi di panggung-panggung, dia juga terkadang menerima tawaran untuk bernyanyi di event-event keluarga seperti wedding dan lainnya. “Menyanyi saya kira sudah mendarah daging dalam hidup saya,” pungkas dara 26 tahun. (ade)

You might also like

Comments are closed.