Ratusan Biker Jateng Rayakan CBR Day di Semarang

METROSEMARANG.COM – Ratusan biker berkumpul di Jalan Pahlawan Kota Semarang dalam rangka CBR Day, Sabtu(25/2). Ajang ini menjadi kegiatan pertama di Indonesia yang diadakan sebagai ajang bertemunya pecinta motor Honda CBR.

CBR Day di Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (25/2). Foto: istimewa

Marketing Region Head Astra Motor Jawa Tengah Sukamto Margono menyampaikan kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 400 pecinta motor sport Honda ini menyuguhkan berbagai macam jenis kegiatan menarik untuk para anggota komunitas dari pagi hingga sore hari.

“Acara seperti, Safety Riding Competition, Photography Contest, Dyno Test Challenge, Freestyle Show, dan penampilan dari Serempet Gudal,” kata dia, Minggu (26/2).

Tidak ketinggalan, Astra Motor Jateng juga menampilkan deretan berbagai tipe motor CBR dari tahun ke tahun dalam CBR Museum. Pengunjung disuguhkan tipe terbaru Honda CBR yaitu CBR250RR, serta diajak mengenang romasna masa lalu melalui motor yang sempat menjadi legenda CBR400RR Fireblade.

Selain rangkaian kegiatan diatas, gelaran CBR Day ini bertepatan dengan hari jadi komunitas Rider ALL CBR Semarang (Racer) yang ke-5. Sehingga, beberapa komunitas serupa dari berbagai penjuru Pulau Jawa turut hadir pada CBR Day guna mengucapkan selamat kepada para anggota Racer.

Dengan berlangsungnya CBR Day ini, kegiatan yang melibatkan komunitas motor Honda seperti ini akan terus diadakan. Astra Motor Jateng melihat bahwa komunitas motor Honda memegang peranan penting bagi Honda terutama dalam hal mengkampanyekan perilaku aman berkendara.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasi SIM Ditlantas Polda Jateng Kompol Ruri Prastowo yang hadir untuk memperkenalkan aplikasi Smile Police dihadapan ratusan anggota komunitas Honda. Kompol Ruri menegaskan bahwa komunitas bisa jadi ujung tombak dalam hal mengenalkan perilaku aman berkendara kepada masyarakat.

“Kami mengajak elemen masyarakat Jateng, khususnya komunitas motor Honda bisa bantu dalam menjaga ketentraman lingkungan sekitar, dan juga aman berkendara di jalan raya. Salah satunya melalui aplikasi Smile Police ini,” pungkas Kompol Ruri. (ade)

You might also like

Comments are closed.