Ratusan Biker Semarakkan Jambore Nasional Honda CBR ke-4

Para peserta Jambore Nasional Honda CBR ke-4 bersiap melakukan konvoi kirab merah putih menggunakan sepeda motor Honda CBR di sirkuit Sentul International, Bogor (17/8). Foto: metrosemarang.com/istimewa
Para peserta Jambore Nasional Honda CBR ke-4 bersiap melakukan konvoi kirab merah putih menggunakan sepeda motor Honda CBR di sirkuit Sentul International, Bogor (17/8). Foto: metrosemarang.com/istimewa

JAKARTA – Sekitar 500 bikers meramaikan ajang silahturahmi para pecinta dan pemilik Honda CBR dari seluruh Indonesia yang diadakan di sirkuit Sentul International, Bogor, Senin (17/8). Acara ini semakin semarak dengan adanya eksibisi balap ‎serta beragam aksi sosial, safety riding dan‎ kegiatan positif lainnya.

Dengan tema “Anytime and Anywhere We are Brotherhood, As Always!”, atau persaudaraan tanpa dibatasi waktu dan latar belakang, Jambore Nasional Honda CBR ke-4 ini diselenggarakan oleh Asosiasi Honda CBR (AHC) dan didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer Honda wilayah Jawa Barat.

GM Marketing Planning & Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan, melalui ajang silahturahmi dan beragam kegiatan positif yang rutin ini, perusahaan berharap dapat memberikan nilai tambah dan kepuasan kepada konsumen loyal Honda, khususnya para pecinta Honda CBR.

“Melalui kegiatan ini kami ingin turut serta menjaga dan mempererat silahturahmi yang sudah terjalin selama ini di antara sesama komunitas dan klub Honda CBR yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan semangat Satu Hati, kami berharap silahturahmi ini dapat terus berlanjut dan mampu memberikan sumbangsih bagi bangsa, melalui kegiatan sosial bersama dalam jambore ini.”

Jambore Nasional Honda CBR dibentuk dan diawali pada tahun 2012 di Yogyakarta. Kegiatan yang disambut positif pemilik Honda CBR ini kemudian dilanjutkan pada tahun berikutnya di Bali dan tahun ke-3 di Bromo, Pasuruan, Jawa Timur. Tahun ini, penyelenggaraannya d‎ihadiri sekitar 36 klub Honda CBR dari AHC serta komunitas pecinta Honda CBR lainnya.

Pada penyelenggaraan tahun ini, rangkaian kegiatan gathering akbar pecinta Honda CBR ini dimulai dengan menyebarkan semangat Satu Hati melalui aktifitas sosial berupa pemberian sarana pembangunan Mesjid Al Barokah, Bogor. Para bikers Honda CBR pun turun langsung dalam aksi sosial ini sebelum dilanjutkan dengan acara perdana pertemuan akbar dalam malam keakraban (16/8).

Pada hari kedua pelaksanaan Jambore Nasional Honda CBR yang jatuh tepat bersamaan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh bikers yang bergabung dalam Jambore Nasional Honda CBR ke-4 menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar ‎upacara bendera. Acara dilanjutkan dengan konvoi kirab merah putih menggunakan sepeda motor Honda CBR yang dipimpin oleh pebalap Honda, Wawan Hermawan.

Selain itu, para bikers Honda CBR yang menyukai kecepatan juga dapat menyalurkan hobi dengan memacu tunggangannya dalam eksebisi balap yang digelar di sirkuit nasional Sentul International, Bogor. Sebelum memacu Honda CBR tunggannya di sirkuit, ‎para bikers Honda ini mendapatkan coaching clinic dari pebalap Honda, Wawan Hermawan.

Seperti ajang gathering komunitas Honda lainnya, kegiatan kampanye keselamatan berkendara juga dilaksanakan pada kegiatan jambore ini bagi seluruh bikers Honda CBR. Selain itu, beragam hiburan menarik khas “17 Agustus-an” seperti makan kerupuk, tarik tambang, balap karung, panjat pinang  dan lainnya juga turut memeriahkan gelaran Jambore Nasional Honda CBR. (*)

You might also like

Comments are closed.