Ratusan Gram Sabu Dibuang ke Dalam Septic Tank

PicsArt_1424800920984

SEMARANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jateng kembali memusnahkan narkoba jenis sabu seberat 297 gram, Selasa (24/2). Sabu senilai ratusan juta itu dimusnahkan dengan cara dibuang ke septictank.

Sabu tersebut merupakan barang bukti kasus narkoba yang peredarannya dilakukan oleh kurir bernama Agung Sedayu Widiyarso yang dikendalikan oleh dua narapidana di Nusakambangan, bernama Sartoni dan Sutrisno, yang ditangkap awal Februari lalu.

Kendati demikian, petugas BNN menyisakan 5 gram sabu tersebut untuk keperluan persidangan.

“Dari 297 gram sabu yang disita dari pelaku Agung, 5 gram ini kita ambil sampelnya guna untuk keperluan barang bukti di pengadilan nanti,” ungkap Kepala BNNP Jateng, Kombes Soetarmono usai pemusnahan.

Sebelum dimusnahkan, sampel sabu tersebut  diuji oleh Puslabfor dari Polda Jateng, untuk mengetahui keasliannya. Pemusnahan sendiri dilakukan dengan cara dilarutkan dengan cairan pembersih yang disusul dengan dibuang di septictank. Dalam pemusnahan tersebut tersangka Agung juga ikut membuangnya.

“Pemusnahan ini dilakukan berdasarkan pasal 87 ayat 2 dan pasal 91 ayat 2 UU No.35 tentang Narkotika, yang harus dimusnahkan setelah tujuh hari dari penetapan,” tandas Soetarmono. (yas)

You might also like

Comments are closed.