Ratusan Kios PKL di Tlogosari Dibongkar Satpol PP

METROSEMARANG.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerjasama dengan persatuan pedagang dan jasa (PPJ) Kota Semarang menertibkan ratusan kios pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Tlogosari, Senin (21/3).

Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Semarang Kusnandir mengatakan, pihaknya menerjunkan 60 personel untuk melakukan pembongkaran ratusan kios PKL di sepanjang Jalan Tlogosari Kulon. “Ada sekitar 220 lapak PKL yang kita bongkar. Untuk penertiban hari ini kita kerja sama dengan PPJ Kota Semarang,” katanya.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Pembongkaran tersebut, lanjut Kusnandir, dilakukan dalam rangka percepatan peningkatan pembangunan jalan di wilayah tersebut. Selain itu, penertiban umum tersebut diharapkan membawa ketenteraman bagi masyarakat sekitar. Bagi pemilik kios juga agar segera menempati tempat relokasi yang sudah disediakan pemerintah.

“Agar para pemilik PKL Tlogosari segera menempati lokasi relokasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Semarang,” imbuhnya.

Di tempat lain, Satpol PP juga melakukan penertiban kios tukang tambal ban di jalan Arteri Fatmawati Semarang Timur. Para pemilik lapak tambal ban sempat melakukan perlawanan kepada Satpol PP. Meski demikian, Satpol tetap melakukan penertiban karena letak lapaknya tidak sesuai aturan.

“PKL tambal ban di Jalan Fatmawati  keberatan kalau dibongkar. Tapi Satpol tetap membongkar beberapa PKL yang menutup trotoar,” tandasnya. (din)

You might also like

Comments are closed.