Ratusan Pejabat Pemkot Dimutasi

Pelantikan pejabat Pemkot Semarang, Jumat (9/1). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Pelantikan pejabat Pemkot Semarang, Jumat (9/1). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Ratusan pejabat struktural eselon III, IV, dan V serta guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah negeri di lingkungan Pemerintahan Kota Semarang dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut berlangsung di lantai 8 gedung Balai Kota Semarang, Jumat (9/1) pukul 16.00.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tidak bisa melantik secara langsung dikarenakan sedang tidak enak badan. Pelantikan diwakili oleh Setda Kota Semarang, Adi Tri Hananto. “Tadi Pak Wali sudah menitipkan pada saya untuk melakukan pelantikan kali ini,” ujarnya.

Pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan lancar. Setda menjelaskan, perpindahan tugas atau mutasi ini dimaksudkan agar pemerintahan berjalan secara efektif.

“Setelah pelantikan, segera lakukan koordinasi dan adaptasi. Ini merupakan waktu yang sesuai lantaran masih dalam masa awal tahun anggaran,” paparnya.

Pentingnya perencanaan juga ditekankan agar penganggaran dalam pelaksanaan proyek kegiatan bisa terserap secara maksimal. “Perencanaan yang matang juga penting agar proyek bisa selesai tepat waktu,” tambah Adi. (ade)

You might also like

Comments are closed.