Ratusan Pekerja Pertamina jadi Guru SD

METROSEMARANG.COM – Ratusan Pekerja Pertamina menyebarkan semangat positif bagi anak-anak Sekolah Dasar di sembilan lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan mengajar ini merupakan tahun kedua yang dikemas melalui program Pertamina Energi Negeri 2 yang melibatkan 562 dari Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Unit Operasi dan Anak perusahaan dari berbagai tingkat jabatan.

Pekerja Pertamina mengajar di SDN Sekayu Semarang, Senin (8/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

PJS Area Manager Communication & Relation PT Pertamina (Persero) Area Jawa Bagian Tengah Muslim Dharmawan mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan dunia energi yang terefleksi dari Pertamina sebagai perusahaan energi nasional Indonesia.

“Program ini merupakan agenda tahunan pekerja Pertamina sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerti serta budaya safety yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan,” jelas Muslim.

Adapun sekolah yang menjadi sasaran adalah yang berada di sekitar wilayah kerja Pertamina, dan difokuskan pada sekolah dengan latar belakang ekonomi pra-sejahtera, ataupun sekolah dengan latar kategori di bawah Sekolah Standar Nasinal (SSN).

Di Semarang kegiatan ini diadakan di empat Sekolah Dasar yakni, SDN Kemijen 1 Semarang, SDN Kemijen 2 Semarang, SDN Kalibanteng Kulon 1 Semarang, SDN Sekayu Semarang. (ade)

You might also like

Comments are closed.