Ratusan Pendemo Jokowi Salat Jenazah di Jalan Pahlawan

Para pendemo Jokowi melakukan salat jenazah di Jalan Pahlawan, Rabu (20/5). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Para pendemo Jokowi melakukan salat jenazah di Jalan Pahlawan, Rabu (20/5). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam sejumlah aliansi menggelar unjukrasa di Jalan Pahlawan, Rabu (20/5). Mereka mendesak Joko Widodo turun dari jabatannya sebagai presiden.

Para pendemo yang berasal dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Semarang, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Semarang, serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unissula ini mengusung spanduk bertuliskan ‘Turunkan Jokowi’. Mereka memulai aksinya dengan mengitari bundaran Jalan Pahlawan dan berhenti di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Selain itu, pendemo juga sempat membakar ban bekas, serta melakukan salat jenazah secara serempak. “Kami datang sebagai rakyat yang kecewa dengan pemerintahan Jokowi,” teriak salah satu demonstran.

Menurut koordinator aksi GPI, Muhammad Haizun Ni’am, unjukrasa kali ini untuk menanggapi geliat ketidakcakapan lima bulan pemerintahan Jokowi. “Untuk itu kami segenap pemuda yang peduli akan nasib bangsa menghimpun diri dalam satu barisan menyuarakan aspirasi rakyat, menuntut agar Jokowi Turun,” kata dia.

Aksi ini juga mendapat pengawalan dari puluhan petugas keamanan yang bersiaga di sekitar lokasi. (yas)

You might also like

Comments are closed.