Ratusan Penghuni Lapas Bulu Bercengkerama dengan Didi Kempot

Didi Kempot memberi hiburan bagi warga binaan Lapas Wanita Semarang, Rabu (29/7). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Didi Kempot memberi hiburan bagi warga binaan Lapas Wanita Semarang, Rabu (29/7). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Ratusan warga binaan Lapas Klas IIA Wanita Semarang (Lapas Bulu) terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara halal bihalal yang digelar di halaman lapas, Rabu (29/7) siang. Tak sekadar sebagai ajang bermaaf-maafan, kegiatan ini sekaligus sebagai pengobat rindu penghuni lapas yang sudah sekian lama berpisah dari keluarga.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Suprobowati mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk meningkatkan rasa kekeluargaan para penghuni lapas. “Halal bihalal ini mamang rutin digelar tiap tahun. Terlebih bisa untuk memotivasi anak mengubah attitude untuk lebih baik,” ucap Suprobowati.

Sementara, Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Jateng, Tarsono yang juga turut hadir memberikan sambutan mengatakan, halal bihalal tersebut juga merupakan salah satu kegiatan melaksanakan pembinaan kepada penghuni lapas.

“Ini termasuk pembinaan hiburan, supaya tidak terlalu tegang. Juga sebagai obat bagi warga binaan di lapas wanita yang belum dijenguk keluarga karena faktor jarak,” ucap dia.

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan grup musik kasidah penghuni lapas, tausiah, serta hiburan dari artis campursari Didi Kempot. (yas)

You might also like

Comments are closed.