Ratusan Personel Gabungan Mulai Bongkar Lapak di Agus Salim

METROSEMARANG.COM – Ratusan personel dari Satpol PP, Dinas Pasar, DKP, TNI, Polri dan Dishubkominfo Kota Semarang melakukan sosialisasi kepada para pedagang Johar di sepanjang Jalan Agus Salim, Semarang, Kamis (31/3). Diketahui, hari ini adalah batas waktu terahhir para pedagang untuk membongkar lapak mereka dan segera menempati tempat relokasi Pasar Johar ke kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Sejak pagi tadi para petugas gabungan tersebut telah berjaga-jaga di sekitar kawasan Pasar Johar di Jalan Agus Salim, agar proses kepindahan para pedagang berjalan lancar. Dari pantauan, ada beberapa tumpukan sampah sisa dari pembongkaran lapak pedagang menumpuk di tepi jalan.

Penertiban lapak di Jalan Agus Salim, Kamis (31/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Penertiban lapak di Jalan Agus Salim, Kamis (31/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Sebagian pedagang sudah mulai melakukan pembongkaran sendiri lapak mereka sejak, Rabu (30/3) kemarin malam, dan ada barang-barang pedagang yang langsung diangkut dengan mobil bak terbuka ke relokasi Pasar Johar Sementara.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro PM mengatakan, beberapa petugas gabungan membantu pembongkaran lapak pedagang agar cepat selesai. Dengan demikian, arus lalu lintas kendaraan di Jalan Agus Salim lancar.

“Untuk saat ini, fokus kami adalah untuk menertibkan lapak di Jalan Agus Salim agar dapat dilalui kendaraan. Pembongkaran mungkin akan memakan waktu dua hingga tiga hari,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.