Ratusan Peserta Ikuti Tes CPNS SM3T di Unnes

 

Pesrta CPNS SM3T mengerjakan soal ujian secara online di laboratorium Unnes. Foto  Metrosemarang
Pesrta CPNS SM3T mengerjakan soal ujian secara online di laboratorium Unnes. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Sebanyak 164 orang mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) yang digelar Universitas Negeri Semarang Unnes). Peserta yang lolos tes melalui jalur khusus ini akan ditempatkan di daerah terdepan, terluar dan tertinggal sesuai pilihan masing-masing.

Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Unnes, Ngagiyanto mengatakan, tes CPNS SM3T merupakan tes CPNS yang dikecualikan dari formasi lain.

“Ada 17 Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) yang ditunjuk untuk menggelar tes ini. LPTK pelaksana tes ini sifatnya membantu pemerintah, untuk melaksanakan tes secara online dengan aplikasi Computer Assisted Test (CAT),” katanya.

Tes ini berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (19-20/1) Laboratorium Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Unnes. Tes dibagi dalam empat sesi lantaran keterbatasan ruang.

“Mereka yang ikut tes itu sudah memilih daerah penempatan. Umumnya mereka inginnya ya ditempatkan di daerah dulu sewaktu pengabdian di daerah terdepan, terluar dan tertinggal selama setahun,” imbuh Ngagiyanto. (MS-06)

 

 

You might also like

Comments are closed.